Jelang Puasa Ramadhan, Kodrat Sumbar Gelar Latgab Padang

BIJAK ONLINE (Paang)—Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Sumatera Barat, Prof Ganefri,PhD, meninjau Latihan Gabungan dalam rangkaian silahturahmi memasuki Bulan Puasa Ramadhan 2018/1439 H keluarga Besar Kodrat Sumbar, Minggu (6/5).

Bertempat di halaman Rektorat UNP, Latgab Keluarga Besar Kodrat Sumbar tahun 2018 untuk menguji doktrin yang dimiliki dan meningkatkan profesionalisme petarung di dalam pelatihan dan pertandingan.

Menurut Ganefri, latgab Keluarga Besar Kodrat Sumbar ini juga konsolidasi pembinaan teknik Tarung Derajat, yang dihadiri, pelatih Satlat, pelatih utama masing-masing Pengcab Kodrat Kabupaten dan Kota seluruh Sumbar dan pelatih nasional, seperti Suherman, Jesmi Fitriaris, yang juga Sekum Kodrat Sumbar.

Dalam pengarahanya, Prof Ganefri mengutip Sang Guru, AA Boxer untuk selalu menjaga kode etik latihan diantaranya pelatih harus menegakkan tata krama, karena kehormatan atlet atau pelatih akan hilang sendirinya apabila pelatih atau atlet tersebut tidak latihan dan tidak hafal teknik.

“Karena kehormatan tidak akan datang sendiri tapi harus direbut dengan kerja keras, jerih payah, dan pengorbanan,” kata Ganefri mengutip Achmad,

Pada kesempatan itu, Ganefri juga menghimbau para pelatih satlat menyiapkan petarung untuk mengikuti Sirkuit Tarung Derajat Sumbar 2018 dan juga persiapan menghadapi Porprov Sumbar.

“Sebagai Ketua Umum Pengprov Tarung Derajat saya siapkan hadiah Rp15 juta untuk peraih juara setiap nomor yang dipertandinga sirkuit tahun 2018 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Kodrat Sumbar, H Alnedral melaporkan Latgab diikuti seluruh Pengcab Kodrat seluruh Sumbar dengan jumlah peserta diperkirakan sekitar 500-an petarung.

Dalam Latgab yang berlangsung sukses itu, Sekum Pengprov Kodrat Sumbar, Jesmi Fitriaris juga menginformasikan agenda Kodrat Sumbar lainnya, seperti, persiapan menghadapi Kejurnas Pra PON, Kejurda, Porprov dan lainnya.

Sementara secara spontan, Ketum Pengprov Kodrat Sumbar, Ganefri memotivasi para peraih medali emas PON 2016 untuk tetap berlatih, karena pada PON 2020 nanti, Pengprov Kodrat Sumbar menarget 3 medali emas dan para petarung derajat yang sudah dijenjang memasuki perguruan tinggi agar mempersiapkan diri. (Agusmardi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *