Masyarakat Pasbar Minta Bupati Percepat Mengganti Sekda

BIJAK ONLINE (Pasaman Barat)—Najjar salah seorang tokoh masyarakat menilai, seharusnya, Bupati langsung mencopot Sekda pada hari pelaksanaan unjukrasa. Tapi karena ada mekanisme, maka proses tersebut harus juga dihormati.

“Semua yang dipaparkan masyarakat, mulai saat unjukrasa hingga pertemuan dengan utusan provinsi benar adanya dan sekitar 80 persen masyarakat Pasbar menghendaki Sekda di copot dari jabatannya,” kata Najjar kepada tabloidbijak.

Menurut Najjar, permintaan masyarakat untuk mencopot jabatan sekda tersebut, demi untuk pembangunan Pasaman Barat yang lebih baik, karena harapan masyarakat sejak awal adalah untuk Pasbar lebih maju dan masyarakat lebih aman.”Kita juga berharap oknum-oknum yang disebutkan massa ini untuk segera diambil tindakan sesuai mekanisme yang ada dan kita juga khawatir, makin lama diproses masyarakat akan resah, dan dapat mengganggu stabilitas daerah,” katanya.

Masyarakat sekarang, kata Najjar lagi, sudah pintar menilai, sehingga apa yang di lakukan masyarakat tersebut murni dari aspirasi mereka yang berkehendak agar roda pemerintahan berjalan sesui dengan harapan masyarakat, itu karena masyarakat sudah tidak tahan lagi dengan ulah yang dilakukan para oknum pejabat tersebut.

“Saya sedih melihat kenyataan yang terjadi saat ini di Pasbar, uang rakyat di salurkan tidak tepat sasaran, tidak bisa bijak, berarti pejabat itu belum layak, saya khawatir, kalau ini dibiarkan akan menjamur dan akan terus meresahkan masyrakat,” unkap najjar lagi.

Kemudian Najjar berharap agar bupati Pasbar, secepatnya mengambil inisiatif kebijakan yang sesuai aturan, karena sebagai pribadi tidak mau tersendat atau terganggu kinerja Pemerintah Daerah ulah beberapa oknum tersebut.

Perwakilan masyarakat lain, Khairul Amri mengatakan, adanya aksi ini sebagai bukti kepedulian masyarakat Pasbar terhadap pemerintah daerah dan pembangunan daerah.

Juga sebagai kontrol sosial terhadap pemerintahan. Untuk terwujudnya pembangunan, dan realisasi janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati (Arafat)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *