Wisuda Santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Meriah

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Acara wisuda santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA)Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan ke-10, meriah dan sukses di halaman Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah MTsM) Kurai Taji, Minggu (29/4/2018) pagi.

Kepala Badan Keuangan Daerah Yalviendri, mengharapkan kepada orang tua untuk mendorong semangat anak untuk tidak berhenti belajar agama setelah diwisuda ini, tetapi wisuda ini langkah awal bagi para santri untuk melanjutkan ke MDTW dan MDTU sebagai upaya antisipasi pengaruh paham liberal

“Dengan pelaksanaan wisuda MDTA ini, diharapkan memberikan motivasi yang lebih baik lagi dalam mendalami pelajaran al-qur’an dan pengetahuan serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Yalviendri.

Lebih lanjut Yalviendri , menuturkan, kesemuanya terlaksana tidak terlepas dari peran penting para orang tua dalam mengawasi, mendidik anak-anak sebagai generasi muda mendatang yang beragama, bermartabat dan berbudaya.

Kasi Pendidikan Agama Islam (Pendis) Kantor Kamenag Kota Pariaman Delfiadi mengungkapkan ada dua faktor yang harus menjadi dasar perhatian para orang tua dan santri yang diwisuda tersebut.

“Pertama, ajang wisuda bukanlah selesai membaca Al Qur’an namun sebagai ajang untuk lebih giat lagi mempelajari dan mendalami ilmu Al Qur’an, kedua, semua orang tua mampu berperan aktif untuk mematikan tv dalam rentang waktu magrib dan isya dan biasakan anak untuk membaca Al Qur’an,” ujar Delfiadi.

Delfiadi menambahkan, apabila hal itu telah dilaksanakan maka akan tercapailah sebuah generasi muda yang kokoh, Islami dan mampu sebagai penerus perkembangan generasi muda Islam.

Sebelum dimulainya prosesi wisuda, seluruh para santri melakukan pawai ta’aruf start di Halaman Kantor Camat Pariaman Selatan menuju Finish di halaman Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kurai Taji, sebagai lokasi wisuda.

Acara dihadiri Camat Pariaman Selatan, Jajaran Kemenag Kota Pariaman, KUA Pariaman Selatan beserta jajaran, dengan peserta wisuda sebanyak 208 orang dari 16 MDTA se-Pariaman Selatan dengan ketua Panitia Ustadz Nofriadi.(ph/amir]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *