Seni Intro Payakumbuh Persembahkan Kenang Khairil Anwar

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Penyair tanah air kembali meluncurkan karya terbarunya berjudul “Mencari Jalan Mendaki” karya Iyut Fitra dan “Senjaraya” karya Ilham Yusardi, bertempat di sekretariat komunitas Seni Intro kota Payakumbuh, Sabtu (28/4) malam.

Pimpinan Komunitas Seni Intro Iyut Fitra kepada wartawan, pada malam itu, mengatakan buku tersebut diterjunkannya pada saat memperingati wafatnya sastrawan Chairil Anwar angkatan 45 dalam kegiatan yang bertajuk “Kenang Chairil”,

Tujuannya, setelah Chairil akan lahir terus penyair-penyair hebat di Luak Limapuluh (Kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota-red) ini. “Kegiatan ini digelar bertepatan dengan 69 tahun wafatnya Chairil Anwar, dan dipersembahkan bagi siswa dan masyarakat luas untuk lebih mengenal Chairil dan karya-karyanya,” papar Iyut.

Ditambahkan Iyut Fitra, beberapa kegiatan yang digagas diantaranya Siswa Kenal Chairil, Diskusi Chairil, Peluncuran buku Penyair Tanah Chairil, Panggung Chairil dan Kemah Chairil.

Panggung Chairil dengan penampilan seni yang mengangkat karya-karya Chairil Anwar seperti musikalisasi puisi, dramatisasi puisi, pembacaan puisi oleh siswa dan sastrawan.

“Kegiatan ini, juga menghadirkan penyair Irmansyah, Poetry Performance dan penyair Thendra BP dari Jakarta. Sedangkan kegiatan Diskusi Chairil menghadirkan narasumber Esha Tegar Putra (Penyair, Peneliti Sastra) dari Padang bersama Deddy Arsya (Sejarawan) Dosen IAIN Bukittinggi, “ujar Iyut. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *