TMMD ke-101 Kodim 0310 Sijunjung di Nagari Sibakur Gelar Voli Nagari Cup

BIJAK ONLINE (Sijunjung)—Untuk memasyarakatkan olahraga voli dan meriahkan acara TNI Manunggal Membangun desa (TMMD) ke 101 Kodim 0310 Sijunjung, di Nagari Sibakur, dimeriahan dengan pertandingan Voli Nagari Cup 2018 se-kabupaten Sijunjung.

Pertandingan dilaksanakan dilapangan voli, Nagari Sibakur, Kecaatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Sabtu, 28 April 2018.

Acara pembukaan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Dandim 0310 Sijunjung yang diwakili Pasi Ter, Kepala OPD se-Kabupaten Sijunjung, Kapolsek Tanjung Gadang, Danramil Tanjung Gadang, Ketua KONI Kabupaten Sijunjung, Walinagari se-Kabupaten Sijunjung, ninik mamak tokoh masyarakat cadiak pandai Nagari Sibakur.

Pasiter Kapten inf Naspi yang mewakil Dandim 0310/SS, Dansatgas TMMD ke 101 mengatakan, Kejuaraan voli Nagari CUP tingkat Kabupaten Sijunjung 2018 yang dilaksanakan di Nagari Sibakur sebagai tuan rumah ini, selain merupakan salah satu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan selama satu bulan, juga dimaksudkan sebagai hiburan dan ajang mencari bibit voli berbakat.

“Kemudian, diharapkan juga turnamen voli ini tak hanya bisa jadi tontonan dan hiburan bagi masyarakat Nagari Sibakur bersama dengan TNI, juga diharapkan dengan even ini dapat mempererat hubungan silaturahim dan kekompakan antara rakyat dengan TNI,” katanya.

Sedangkan Jalnibus Kasi keolahragaan Dinas Disparpora Kabupaten Sijunjung juga menjelaskan, bahwa pertandingan bola voli ini untuk mensukseskan kegiatan TMMD ke 101 Kodim 0310/SS, di Nagari Sibakur.

Selanjutnya, kata Jalnibus, pertandingan dilaksanakan ditingkat kecamatan yang bertujuan untuk mencari perwakilan kecamatan, yang diikuti oleh klub voli di Nagari. “Sebagaimana kita ketahui, di Kabupaten Sijunjung ada delapan kecamatan. Jadi yang bertanding di tingkat piala kabupaten ini yang terbaik dari masing-masing kecamatan dengan delapan tim putra dan delapan tim putri, yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 28 S/D 29 April 2018 dan penyerahan hadiahnya kita sandingkan dengan penutupan TMMD di Nagari Sibakur pada tanggal 3 Mei yang akan datang,” katanya.

Salah satu tujuan dari kejuaraan voli ini, kata Jalnibus, selain untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI dengan masyarakat, juga untuk mencari bibit pemain olahraga voli di Kabupaten Sijunjung. “Kitaberharap acara kejuaraan voli ini berlangsung meriah dan sukses,” katanya. (relis)