Gelar Donor Darah: KRS PMI UNP Target 1.200 Pendonor

BIJAK ONLINE (Padang)—Koprs Relawan Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Negeri Padang menggelar donor darah pada Rabu, 25 April 2018. Acara ini terselenggara berkat kerja sama dengan Bank Mestika.

Ketua KRS PMI Unit UNP, Tri Yogi Putra mengatakan donor darah ini berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis (25-26/4), dengan target sebanyak 1.200 orang peserta dengan tajuk Setetes Darah untuk Bangsa.

Dikatakannya kegiatan ini digelar oleh satuannya dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian mahasiswa soal kebutuhan darah demi kemanusian. Kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan yang ketigakalinya di gelar KRS PMI Unit UNP.

“Kegiatan ini sangat positif diadakan tentunya ini membantu menambah pemasokan kantong darah di Sumbar bagi masyarakat yang membutuhkan, dengan donor darah ini mahasiswa UNP dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah,”katanya.

Sementara itu WR3 UNP, Prof Ardipal yang diwakili Kasubag Kemahsiswaan, Syamsul Bahri mengatakan, makna dan hikmah peringatan ini dapat dijadikan momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas penghargaan kepada sesama.

Turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan itu mewakili PMI Kota Padang, Pembina KRS PMI Unit UNP, Nirwandi, dan pimpinan Bank Mestika. (Humas UNP)