Danrem 032 Wirabraja Tinjau Pelaksanaan Latihan Posko 1 Kodim 0305 Pasaman

BIJAK ONLINE (Pasaman)—Selaku komandan Latihan Posko 1, Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI, Mirza Agus meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Kodim 0305 Pasaman, bertempat di Aula Makodim 0305 Pasaman, Rabu, 25 April 2018.

“Latihan merupakan kebutuhan bagi setiap prajurit, karena prajurit akan menjadi profesional dan mengerti tugas dan fungsinya jika melaksanakan latihan secara bertahap dan bertingkat serta disesuaikan dengan tugas-tugas yang akan dihadapinya,” kata Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus

Menurut Danrem 032, pada dasarnya latihan ini adalah untuk menguji sejauh mana hubungan komandan dan staf yang sudah dilaksanakan selama ini. “Dengan adanya latihan akan terjalin sistim komando yang baik,” katanya

Kemudian Danrem 032 memuji personil Kodim 0305 Pasaman yang mampu berkoordinasi dengan berbagai unsur dalam penanggulangan bencana.”Selama ini di Pasaman koordinasi antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sudah cukup baik,” kata Brigjen TNI Mirza Agus.

Selanjutnya, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus menghimbau kepada seluruh peserta latihan, untuk berlatih dengan bersungguh sungguh dan serius, karena peserta latihan merupakan objek penilaian dari latihan, maka peserta latihan harus benar-benar memahami apa tugas, peran dan fungsinya.

Sedangkan mengenai penempatan personel, kata Danrem 032, harus sesuai dengan jabatannya dalam latihan ini. Tujuannya, agar nantinya jika dihadapkan dengan kondisi yang sebenarnya sudah siap dan mengerti.

Pelatih, kata Danrem lagi, harus memahami dengan benar tentang mekanisme latihan, sehingga latihan bisa berjalan sesuai dengan situasi yang akan dihadapi dan menciptakan realisme latihan seperti kejadian yang sesungguhnya. “Jadi pelatih harus mengerti apa yang dilatihkan, termasuk pengawasan dan pengendaliannya,” jelasnya Danrem 032/Wbr selaku Danlat Posko 1 Kodim 0305/Pasaman

Terkait dengan masalah latihan, Danrem 032/Wbr juga menekankan kepada pelatih dan pelaku, berlatih harus serius jangan asal-asalan.” Ambil manfaat dari kegiatan latihan ini dengan mengetahui apa tujuan dan sasarannya,” tambahnya.

Kemudian selesai latihan, adakan evaluasi dan catat apa kelemahan atau kekuranan yang sudah dilaksanakan ini untuk perbaikan pada latihan berikutnya. “Selamat berlatih Bravo Kodim 0305/Pasaman,” teriakan Jendral bintang satu ini dengan penuh semangat.

Di samping itu Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto S.Pd mengatakan, laatihan Posko I, dilaksanakan selama 3 hari, dari selasa tanggal 24 s/d 26 April 2018 dengan thema ;“Kodim 0305/Pasaman Siap Membantu Pemda Menangani Bencana Alam di Wilayahnya.”

Tema ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi Kodim sebagai satuan teritorial yang harus selalu melekat kepada Pemda untuk membantu penanganan Bencana Alam yang terjadi.Punkas nya Dandim 0305/Pasaman. (Penrem 032/Wbr)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *