Tour de Singkarak 2018 Start di Bukittinggi dan Finish Kota Pariaman

TABLOID BIJAK (Padang)–Pelaksanaan Tour de Singkarak 2018, yang akan dilaksanakan, 3-11 November , 2018 mendatang, direncanakan starnya di Kota Bukittinggi dan finishnya di Kota Pariaman.

Demikian antara lain penjelasan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, ketika memimpin rapat koordinasi membahas pelaksanakan Tour de Singkarak (TdS) 2018, di Pangeran Beach, Senin, 23 April 2018.

Kemudian kata Nasrul Abit, masalah jalan yang dilalui para pembalap masih menjadi persoalan, sebagaimana tahun lalu. “Untuk tahun ini, kami sudah minta kepada dinas PU untuk mengatasinya dan kata dinas PU, sudah ada biaya pemeliharaan jalan tersebut.

“Yang terpenting kini, kita di Sumatera Barat sudah sepakat untuk melaksanakan kembali Tour de Singkarak tersebut dengan saling bekerjasama dan bahu membahu mengatasi masalah pendanaannya,” kata mantan Bupati Pessel dua periode tersebut.

Menurut Nasrul Abit, untuk 2018 ini pemerintah pusat hanya memberikan bantuan sekitar Rp 400 juta dari Kementerian Pariwisata. “Seandainya ada kekurangan tanggung jawab kabupaten dan kota dan kita akan iuran, artinya bersama-sama memikul biaya ini, dan hari ini akan ada rapat teknis lanjutan untuk membahas biaya keseluruhan yang diperlukan untuk TdS 2018,” ujar Ketua Partai Gerindra SUmbar ini.

Tanpa terasa, kata Nasrul ABit, TdS sudah 10 tahun dilaksanakan, karena TdS dimulai dari Danau Singkarak. “Saya minta di sana ada monumen atau tugu bahwa di sana dimulai TdS dan Solok sudah menyediakan tanah, kita akan sama-sama bangun. Jadi, TdS tidak hanya lewat namun orang-orang tahu sejarahnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Oni Yulfian menyampaikan, acara ini merupakan lanjutan dari rapat dilevel kepala dinas, dimana pada saat itu telah dispakati beberapa hal.”Yang jelas, waktu pelaksanaan Tds telah kita sepakat tanggal 3-11 November 2018,” katanya.

Oni Yulfian juga menyampaikan bahwa Jambi khususnya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ternyata berminat juga untuk ikut dalam rangkaian TdS ini bersama 18 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. (fardianto)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *