Prajurit dan PNS Korem 032 Wirabraja Laksanakan Upacara Bendera Minggu Militer

BIJAK ONLINE (Padang)—Sebanyak 5 satuan setingkat peleton (SST) prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja melaksanakan Upacara Bendera Minggu Militer, akhir bulan April 2018 di Lapangan Upacara Korem 032 Wirabraja Padang, di Jalan Jendral Sudirman, Senin, 23 April 2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 032 Wirabraja, Kolonel Inf A. T. Chrishardjoko dan Komandan Upacara Kepala Penerangan (Kapen) Korem 032 Wirabraja, Kapten Inf A. Suntoro dengan susunan upacara meliputi 1 Kelompok Perwira Menengah Korem 032/Wbr, Kelompok Perwira Pertama, 2 SST Bintara, Tamtama, 1 SST PNS anggota Korem 032/Wbr.

“Tanggal 19 April 2018 yang lalu kita mendapat kehormatan menerima kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri serta Kepala staf Angkatan Darat di Wilayah Medan Sumatera Barat,” kata Kasiren Korem 032 Wirabraja membacakan amanat tertulis Pangdam 1 Bukit Barisan.

Kemudian, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan bangga kepada para prajurit dan PNS TNI yang telah memberikan dharma bakti terbaik kepada bangsa dan negara yang dicintai yang di tandai dengan situasi yang kondusif di wilayah Kodam 1/BB.

Kondisi kondusit ini, berkat adanya solidaritas dan soliditas antara TNI-Polri dengan pemerintah daerah serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat serta komponen bangsa lainnya dalam rangka mencegah potensi timbulnya permasalahan.

Panglima TNI mengharapkan, kata Kasiren, agar seluruh prajurit, jaga dan tingkatkan solidaritas dan soliditas dengan aparat pemerintah dan seluruh komponen bangsa di wilayahnya, sehingga tercipta situasi yang aman dalam masyarakat.

Disamping itu juga Panglima TNI dalam amanatnya juga menekankan kembali satuan komando, bahwa politik TNI adalah politik negara dan Netralitas TNI tidak bisa ditawar- tawar lagi pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 maupun pemilu 2019.

Kapten Inf A. Suntoro yang keseharian nya sebagai Kapenrem 032 Wirabraja mengatakan, kegiatan upacara bendera ini dimaksudkan untuk memelihara disiplin prajurit sekaligus membentuk karakter serta mental prajurit, karena profesionalitas seorang prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya pada pelaksanaan tugasnya.(Penrem 032/Wbr)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *