Kader PKK Telah Banyak Berbuat untuk Kesejahteraan Keluarga di Pariaman

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Berbagai upaya telah dilakukan dalam rangka peningkatan ketahanan keluarga dan ketahanan pangan serta peningkatan pendapatan keluarga dan keluarga berencana yang dilakukan para kader-kader PKK baik di kelurahan maupun di desa.

Hal itu disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam membuka acara Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2018, di halaman Kantor Camat Pariaman Selatan, Senin (23/4/2018).

Mukhlis menyampaikan sebagai dewan pembina Tim Penggerak PKK Pemerintah Kota Pariaman memiliki kepentingan dan perhatian sangat besar dalam memfasilitasi dan mendorong gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang.

“Selain itu, kami juga mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan program-program pembangunan serta berkontribusi dalam mewujudkan visi pembangunan Kota Pariaman”, tambah Mukhlis lagi.
Menurut Mukhlis Rahman keberadaan dan kiprah PKK sangat dibutuhkan, terlebih ketika dihadapkan dinamika permasalahan yang berkembang di masyarakat harus diatasi secara stimulan.

Sekali lagi Muhlis Rahman berharap dengan diadakan penilaian gerakan PKK akan meningkatkan motivasi jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada gerakan PKK di Kota Pariaman, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai secara optimal.

Dalam kesempatan yang sama Ny. Nevi Irwan Prayitno yang juga Ketua Tim menyampaikan bahwa kunjungan pada hari ini tidak hanya dalam rangka penilaiaan gerakan PKK 2018 tetapi juga mempererat hubungan silaturahmi dan menciptakan rasa kebersamaan.

“Pelaksanaan kegiatan disetiap lokasi hendaknya mengacu kepada 10 program pokok PKK mulai dari kelembagaan dan Administrasi PKK, sampai kepada kegiatan Pokja I, II, III, dan IV”, ucapnya.

Penilaian yang dilakukan mencakup lima kategori baik untuk kabupaten maupun kota untuk Tahun 2018 yaitu, Lomba Tertib Administrasi PKK (PJ. Sekretaris) dengan Tim Penilai adalah Fatmawati dan Siti Zakiah, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta dan Kasih dalam Keluarga (PJ. Pokja I) dengan Tim Penilai adalah Jumaiyah dan Suprizen.

“Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) (PJ. Pokja II) dengan Tim Penilai adalah Trisno Elly dan Azimah Nizar, Lomba Hatinya PKK (PJ. Pokja III) dengan Tim Penilai adalah Titin Rustini dan Elly Yosmeri, Lomba Pelaksanaan IVA Test (PJ. Pokja IV) dengan Tim Penilai adalah Bahrizal Basir dan Indra Weni”, lanjutnya menjelaskan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD se-kota Pariaman, Camat Pariaman Selatan, Perwakilan Forkopimda, Perwakilan GOW, Tim Penilai dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat.

Adapun nama-nama desa yang masuk dalam kegiatan penilaian Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumbar yakni di Kecamatan Pariaman Selatan meliputi Desa Simpang, Desa Rambai, Desa Batang Tajongkek, Untuk Pariaman Timur Desa Kaluat dan Desa Balai Naras untuk Kecamatan Pariaman Utara.[mc/amir]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *