Pemkab Limapuluh Kota Gelar Apel Gabungan

BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)—Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerja sama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang. Karena, penyelenggaraan pemerintah dan program-program pembangunan daerah, tidak akan berjalan baik apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat.
Hal itu, diungkapkannya ketika menjadi Irup apel besar Hari Jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke 177, sekaligus peringatan HUT Satpol PP ke 68, HUT Damkar ke 99, HUT Linmas ke 56, dan hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional serta pembukaan 02SN tingkat SD se Kabupaten, di Gor Singa Harau, Sarilamak, Sabtu (14/4).
Menurutnya, hal ini sengaja dilaksanakan secara bersama-sama dengan maksud dapat menjalin kebersamaan dan kekeluargaan sehingga mampu menguatkan satu sama lain dan menyelesaikan berbagai hambatan tantangan dan persoalan-persoalan dalam berbagai sektor pembangunan.
“Hal ini juga bertujuan menjadikan masyarakat yang sejahtera dan menjadi kebanggaan masyarakat, sejalan dengan tema hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota,”ujarnya.
Seperti 02SN misalnya, dimana kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat menyalurkan bakat dan minat siswa sekaligus pemantauan atlet-atlet berprestasi di Bidang olaharaga yang nantinya akan mewakili daerah ke tingkat Provinsi. Begitu juga dengan peringatan HUT Satpol PP yang mana merupakan perangkat pemerintah daerah dalam memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.
“Satpol PP merupakan garda terdepan dalam menjawab kebijakan daerah yang bermuara kepada tetap tegaknya kewibawaan daerah. dan selalu berkomitmen untuk menjunjung tinggi prinsip kemanusiaan dalam upaya membangun pencitraan sebagai Satpol-PP yang harmonis,”sebutnya.
Setelah Satpol -PP juga terlihat barisan BPBD dimana pada hari ini pemerintah dan masyarakat sepakat  mendukung hari kesiapsiagaan bencana nasinal yang dilaksanakan pada setiap 26 April mendatang. “Semoga dengan dukungan ini kita selalu meningkatkan dan waspada terhadap bencana sesuai dengan tema Siap Untuk Selamat,”ujarnya.
Disamaping BPBD juga ada barisan damkar, dikesempatan itu Irfendi meminta Dinas damkar melakukan pelayanan kepada masyarakat untuk mencegah, mengendalikan, memadamkan, menyelamatkan, memberdayakan masyarakat menanggulangi bahan-bahan berbahaya dan beracun. 
“Guna meningkatkan peran serta Dinas Damkar kedepannya maka melalui peringatan HUT Damkar ke 99 ini diperlukan komitmen untuk mengalokasikan anggaran memadai dalam oenyelenggaran urusan kebakaran,”jelas Bupati Irfendi Arbi.
Hal itu bertujuan dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat termasuk didalamnya oembiayaan peningkatan kapasitas aoaratir dan kesejahteraan petugas. Selain itu juga berkomitmen dalam penguatan karangka regulasi menyangkut aturan-aturan menaungi upaya pencegahan, penanggulangan, pengendalian bahaya kebakaran dan bencana lainnya.
“Untuk itu saya mengucapkan terimaksih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mempersiapkan acara kebersamaan ini. Dirgahayu Limapuluh Kota, daerah ini miliki kita, tanggung jawab kita, untuk itu kita urus bersama,”ulassnya.
Ikut Hadir, wakil bupati, Ferizal Ridwan, Pj Sekda Taufik Hidayat, Dandim 0306/50 Kota, Polres Limapuluh Kota, kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri Tanjung Pati, kepala-kepala Dinas, badan, kantor beserta undangan dan peserta apel. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *