Kesbangpol Payakumbuh Boyong Forkopimda ke Malang

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh memboyong Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) kota Payakumbuh ke kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur, guna melakukan study komperatif, baru-baru ini. 
Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Ifon Satria Can kepada wartawan via selulernya, kemareb, mengatakan, study banding dilaksanakan untuk menambah wawasan, sekaligus tukar informasi kegiatan Forkopimda dan Kominda Kota Payakumbuh  dengan Forkopimda dan Kominda Kabupaten Malang.
“Daerah yang kita kunjungi berdasarkan informasi yang kita dapatkan, tentu memiliki nilai plus dan dipandang lebih baik pelaksanaan kegiatan Forkopimda dan Kominda. Kabupaten Malang termasuk daerah tersebut, makanya kita datang kesana,” terang Ifon.
Dikatakan, target kunjungan kali ini  adalah bagaimana kegiatan Forkopimda Kota Payakumbuh kedepan lebih baik yang ditandai dengan lancarnya koordinasi dan komunikasi antar unsur pimpinan lembaga yang ada di Payakumbuh.
“Dengan lancarnya komunikasi pimpinan lembaga di Kota Payakumbuh baik dari unsur eksekutif, legislatif dan yudikatif, maka pembangunan kota akan lebih lancar dan bisa melesat cepat, mudah mudahan kita bisa ambil ilmu dari Kabupaten Malang,” jelas Ifon. (ada)