Kegiatan TMMD di Sulit Air Perekonomian Masyarakat akan Membaik

BIJAK ONLINE (Sulit AIr)—Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 101 sedang melaksanakan pengecoran jalan bersama masyarakat yang menghubungkan  Jorong Gando dengan Jorong Taram Nagari Sulit Air, Minggu, 15 April 2018. 
“Dengan adanya kegiatan bapak tentara yang bekerja membangun nagari kami ini, kami merasa mimpi. Kegiatan seperti ini tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh kami,” kata Rosmayenti salah seorang warga Nagari Sulit Air  Kecamatan Koto X Diateh dengan nada senang 
Kemudian Rosmayenti mengucapkan terimakasih kepada tentara yang ikut TMMD.”Kegiatan ini bisa meningkatkan kesejateraan yang selama ini sulit mengeluarkan hasil ladang untuk memenuhi kebutuhan hidup,” katanya. 
Disamping itu dari pantauan Serka Mardison Anggota Penrem 032/Wbr Anggota Satgas bekerja bersama masyarakat saling bergaul dengan penuh semangat melaksakan Sasaran pokok  TMMD  adalah pengecoran jalan sepanjang 700 meter dan pembuatan bedah rumah gratis bagi masyarakat kurang mampu.
Menurut Serka Mardison, ada sekitar tiga buah rumah yang di alokasikan dalam kegiatan TMMD kali ini, dan sekarang sudah mencapai 35 persen  itupun tidak lepas dari kontribusi masyarakat setempat yang membantu kegiatan ini.
Bukan hanya rumah saja, kata Mardison,  kegiatan TMMD kali ini juga memperbaiki irigasi dan juga memasang  batu pondasi kiri kanan jalan dengan tiga alokasi  kegiatan ini sangat menjadi  perhatian oleh Dandim 0309/Solok karna merupakan paktor  utama mendukung perekonomian warga.(Penrem 032/Wbr)Ry13