Pemkab Pessel Perkuat Promosi Wisata Melalui Media Massa

Kepala Bagian Humas Pemkab Pessel didampingi staf, Desmanto saat diwawancarai wartawan merdeka.com di Puncak Langkisau Painan, Selasa (10/4)
BIJAK ONLINE (PAINAN)-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan promosi pariwisata daerah di berbagai media massa. Tak hanya melalui media lokal, tapi juga lewat media nasional dan internasional.
Kepala Bagian Humas, Wendi di Painan, Selasa (10/4) menyampaikan, dengan adanya promosi melalui media massa, diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata daerah.
Apalagi, Pesisir Selatan telah menjadi tujuan wisata di Sumatera Barat. “Kita punya wisata alam yang memukau,” ungkapnya pada wartawan di sela-sela kunjungan dua wartawan nasional ke Painan, Rabu (11/4).
Kedua wartawan itu antara lain Grace Natali dan Imam Adi Mulia. Masing-masing dari merdekaonline.com Jakarta. 
Dalam kunjungan tersebut keduanya menyempatlan diri berkeliling sambil menikmati indahnya panorama alam negeri ‘sejuta pesona.’
Menurut Wendi, kerjasama antara pemerintah daerah dengan berbagai media massa sangat positif sekali, utamanya bidang pariwisata.
Alasannya, selain konsen terhadap infrastruktur, pemerintah daerag kini juga tengah fokus pada pembangunan sektor pariwisata.
“Tanpa adanya bantuan teman-teman dari media massa, tentu sektor wisata kita di Pesisir Selatan ini tidak ada apa-apanya,” terang dia.
Dengan adanya upaya promosi yang dilakukan pemerintah daerah, secara otomatis telah mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pesisir Selatan.
Bahkan, berdasarkan data kunjungan di Kawasan Wisata Bahari Mande (KWBT) kini bisa mencapai 2.500 orang setiap minggu.
Lebih dari itu, ulasnya berkat gencarnya promosi, KWBT Mande sukses meraih predikat ‘surga tersembunyi’ pada 2017 dari Kementerian Pariwisata.
“Tentu ke depannya kita harapkan bisa lebih dari itu. Karena sektor pariwisata dianggap mampu sebagai penopang ekonomi daerah,” sebutnya.
Sementara, Grace Natalie mengungkapkan kekagumannya ketika berada di Puncak Bukit Langkisau, Painan.
Bukit Langkisau, dengan hamparan lautan yang biru dan gugusan pulau merupakan sebuah pemandangan yang patut diakui.
“Saya sangat senang berkunjung ke sini. Ini sebuah pemandangan dan destinasi yang eksotis yang harus dinikmati,” tutupnya (teddy setiawan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *