Leonardy Apresiasi Politeknik Negeri Padang Jadi Pusat Latihan Lemkari

BIJAK ONLINE (Padang)—Politeknik Negeri Padang dijadikan pusat latihan Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Cabang Padang. Hal ini ditandai dengan latihan bersama dari para karateka, mulai dari SD hingga mahasiswa se-Kota Padang di kampus Limau Manis tersebut, Minggu (8/4).
Anggota DPD RI yang juga Pembina Lemkari Sumbar, H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa gembira dan sangat mendukung inisiatif  Direktur Politeknik Negeri Padang untuk menjadikannya pusat latihan Lemkari Cabang Padang. Apalagi kampus itu telah menjadi ajang latihan bagi para mahasiswa Politeknik itu.
Menariknya, dosen atau mahasiswa yang ahli dalam beladiri karate mengajak mahasiswa atau rekannya untuk berlatih. Leonardy pun setuju jika karate sangat perlu bagi para mahasiswa yang bergelut di bidang keteknikan. Di karate mereka dilatih disiplin, cekatan, cermat, patuh pada aturan, punya kemampuan adaptasi yang tinggi dan lainnya.
Di kampus tersebut  mahasiswa pasti harus berhadapan dengan tegangan tinggi yang tantangannya mati jika lengah sedikit saja. Banyak peralatan yang tajam-tajam dan bisa menimbulkan cedera hingga cacat. Beladiri dibutuhkan untuk menempa kedisiplinan, kecermatan dan kecekatan para mahasiswa.
Salah satu bukti nyata yang dirasakan Leonardy adalah saat dia bergelut di usaha konstruksi, umumnya karyawannya berasal dari jebolan politeknik. Mereka disiplin dan penuh semangat.
Kepada peserta latihan gabungan yang terdiri dari murid SD hingga mahasiswa itu, Leonardy mengajak mereka untuk terus melatih potensi yang dimiliki dan menjadikannya prestasi yang membanggakan. Saat bisa meraih emas di ajang PON atau pun juara dunia, mereka bisa diterima menjadi PNS tanpa tes.
“Aturan perundangan tentang hal ini ada. Bahkan pemerintah provinsi pun menyediakan bonus hingga Rp 200 juta bagi peraih emas PON. Jadi teruslah berlatih dan raih prestasi, niscaya prestasi itulah yang menjadi jalur cepat untuk berkarir nantinya,” ujar Leonardy.
Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri menyebutkan, “Kita sengaja  menjadikan kampus ini sebagai pusat latihan bagi para karateka Lemkari Cabang Padang. Bila dilihat, inilah kampus paling tinggi di Padang dan di sekitarnya ada perbukitan. Mirip tempat latihan para ahli kungfu dan bila telah menguasai ilmu beladiri barulah turun gunung.” 
Pernyataan Surfa Yondry itu disambut tepuk meriah para karateka dan orang tua yang ikut menyaksikan latihan gabungan tersebut. Bahkan Surfa yang jebolan politeknik itu pun mengakui dia ikut latihan setelah ada juniornya yang sangat ahli karate.
Surfa Yondri berterima kasih atas kedatangan Leonardy Harmainy untuk menyemangati para atlet karate Lemkari Cabang Padang. Kedatangan Leonardy bersama Pengda Lemkari Sumbar diharapkan dapat membangkitkan motivasi para atlet. Dia juga berharap Leonardy dan pengda membawa dojo–dojo Lemkari yang ada di Padang bisa pula latihan bersama di Politeknik.
Ketua Pengda Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas pun mengingatkan agar para karateka Lemkari untuk terus berlatih, berprestasi dan bertekad membesarkan Lemkari. Selain mendukung para senior yang telah berkiprah di berbagai institusi, organisasi dan lembaga, mereka pun harus bertekad untuk lebih baik lagi di masa depan. (relis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *