Seorang Warga Tanah Datar Tewas Terseret Ombak di Painan

Kapolsek IV Jurai, IPTU Rahmadi bersama TIM SAR Pessel di RSUD Painan usai mengevakuasi jasad korban
BIJAK ONLINE (PAINAN)- Seorang warga Ganting Singgalang, Tanah Datar, meninggal terseret ombak di kawasan Pulau Cingkuak, Painan Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (5/4).
Kapolsek IV Jurai, IPTU. Rahmadi mengungkapkan, korban bernama Prasetyo Saputra (12). Ia merupakan siswa kelas VI SD Negeri 23, Singgalang.
“Ya. Tadi ditemukan pada pukul 15.30 WIB di sekitar kawasan Pulau Cingkuak Painan,” ungkapnya di Painan, Kamis (5/4).
Ia menjelaskan, korban ditemukan meninggal dalam kondisi tubuh kaku. Saat ditemukan, posisinya tidak jauh dari pinggir Pulau Cingkuak.
Sebelum dikabarkan meninggal, korban sempat hilang dari rombongan. Ia darang bersama 40 orang teman dan sembilan orang gurunya.
Tanpa ada yang menyadari, Prasetyo terpencar dari teman-teman. Sadar akan hilangnya korban, para guru langsung mencarinya.
Pencarian juga dibantu warga sekitar. Tak berselang berapa lama, akhirnya prasetyo ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.
“Kemudian jasadnya langsung di bawa dermaga TPI Pelabuhan Panasahan dan langsung ke RSUD M.Zein untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.
Ia menambahkan, saat ini pihak kepolisian masih menunggu keluarga korban  pemeriksaan dan visum,” tutupnya. (teddy setiawan)