Kambing Berkiliaran Bebas di Halaman Kantor Bupati Pasaman

BIJAK ONLINE (Pasaman)—Sudah satu minggu kambing berkeliaran di Taman Kota Lubuk Sikaping,  tepatnya di depan kantor Bupati Pasaman. Bahkan kambing juga merusak tanaman dan memakan bunga di taman perkantoran dan kantor Bupati. Selain itu juga merusak pemandangan di kawasan perkantoran pemerintah setempat.
Tidak diketahui siapa pemilik ternak kambing tersebut. Selain itu ternak kambing tersebut juga pernah masuk ke kawasan perkantoran, kantor Bupati Kabupaten Pasaman. 
“Ya silahkan di beritakan sebesar besarnya, kambing akan kita tertibkan dan manusia juga,” kata  Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkab Pasaman, Asmadi ketika dikonfirmasi, Rabu 4 April 2018 sore 
Menurut Asmadi, saat ini dirdisebutkan, inya kembali mendengar informasitentang  ada lagi ternak kambing yang berkeliaran. “Kita akan melakukan tindakan dengan mengamankan kambing tersebut,” sebutnya.
Kemudian, kata Asmadi, pihaknya berulang kali menghimbau kepada pemilik ternak kambing, agar mengikat ternaknya. “Jangan dibiarkan berkeliaran ke kawasan perkantoran pemerintahan atau ke tengah jalan karena bisa menganggu tanaman dan pemandangan,” ujarnya lagi. 
Sementara menurut keterangan  masyarakat Lubuk Sikaping di TKP ,  menjelaskan, kambing yang berkeliaran tersebut telah meresahkan dan merusak pemandangan. “Sudah satu minggu saya lihat kambing ini berkeliaran dan memakan bunga yang ada  di taman kantor bupati ini, nampaknya kamtibmas terhadap ternak kurang pengawasan,”  ucap masyarakat yang enggan namanya dituliskan tersebut dengan nada kesal.(Fauzan)