Wabup Pasaman Goro Bersama Pemuda Buat Sarana Olahraga Voli dan Takraw

BIJAK ONLINE (Padang)—Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama bersama pemuda, pemudi dan tokoh masyarakat lainnya melaksanakan gotong royong  untuk membuat  sarana olahraga voli dan lapangan takraw, di Kampung Baru Jorong Ambacang Anggang, Nagari Aia Manggih Selatan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Minggu, 1 April 2018. 
Maidil Edrinaldo selaku Ketua Pemuda Kampung Baru Jorong Ambacang Anggang kepada media mengatakan,  selain pembuatan sarana olahraga, goro masal ini juga meningkatkan kekompakan dan silaturahmi sesama pemuda, pemudi serta seluruh masyarakat di daerah ini.
“Pematangan lahan untuk sarana olahraga bola voli dan lapangan takraw ini, juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak di kampung ini, serta dukungan penuh dari Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama beserta jajarannya yang telah ikut berpartisipasi dan terjun langsung ke lapangan meskipun pada hari libur,” ujar Maidil Edrinaldo. 
Kemudian Maidil Edrinaldo berharap, kekompakan dan kebersamaan ini selalu terjalin dengan baik, terutama bagi masyarakat Ambacang Anggang, dan pemerintah daerah ke depannya.
Pejabat (Pj) Walinagari Aia Manggih Selatan, Amwardi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama dan jajarannya yang telah ikut berpartisipasi dan meluangkan waktunya untuk ikut bersama-sama dengan pemuda, pemudi  dan tokoh masyarakat lainnya dalam pematangan  lahan untuk sarana olahraga bola voly dan takraw di Kampung Baru ini.
Budaya gotong-royong menurut, Amwardi sempat berkurang di kalangan masyarakat. Namun diyakini ketika pemuda, pemudinya sudah proaktif melalui kegiatan- kegiatan yang bersifat kemasyarakatan dan dilaksanakan melalui gotong royong, maka gotong-royong akan kembali dan bahkan menjadi alat atau sarana pembangunan di negara ini.
Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama  mengatakan, saat ini pemuda, pemudi harus bisa tampil diporos paling depan sebagai penggerak dari setiap kegiatan karena pemuda mempunyai peran penting dan semangat yang dapat memperkokoh keutuhan bangsa ini. “Mari kita bergerak aktif, kreatif dan berprestasi, terutama pada bidang olahraga,” ajak  Wakil Bupati Atos Pratama.
Orang nomor dua di Pasaman ini berharap kepada pemuda, pemudi  serta seluruh tokoh masyarakat, dan perangkat nagari Aia Manggih Selatan ini agar terus mendukung penuh program gotong royong ini yang bertujuan untuk menghidupkan kegiatan olahraga di daerah ini.
“Saya selaku Wakil Bupati Pasaman, akan tetap optimis supaya kegiatan bhakti sosial atau gotong royong ini tetap berjalan serta menjadi budaya bagi masyarakat Jorong Ambacang Anggang khususnya, dan Pasaman umumnya,” ucapnya. (Fauzan)