Konser Melly Goeslow Untuk Palestina di Pessel Himpun Donasi Rp 875 Juta

BIJAK ONLINE (PAINAN)-Konser kemanusian Melly Goeslow di Pesisir Selatan (Pessel) yang bertajuk ‘Dari Pessel Untuk Palestina’ berhasil menghimpun dana lebih dari Rp 875 juta.
Bupati Hendrajoni mengungkapkan konser amal tersebut merupakan salah satu bentuk solidaritas umat muslim di negeri berjuluk ‘sejuta pesona’ itu untuk saudara sesama muslim di Palestina.
“Terimakasih pada Melly Goeslaw, tim Qupro dan segenap masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk Palestina yang kini dilanda konflik,” ujar bupati ketika membuka acara konser di Painan, Sabtu (31/3).
Konser digelar di pentas utama kawasan Pantai Carocok Painan. Tak hanya masyarakat semata, acara juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pesisir Selatan. 
Ia menyampaikan, sudah sepatutnya masyarakata muslim di dunia ini untuk bersatu padu. Saling membantu demi terwujudnya perdamaian dunia. 
Umat muslim, tegas bupati dianjurkan untuk saling tolong menolong bagi sesamanya. Bahkan, upaya membantu masyarakat Palestina merupakan sebuah kewajiban.
Apalagi, Indonesia merupakan negara dengan umat muslim paling banyak di dunia. 
“Walaupun kita di Pessel banyak yang miskin, namun lebih parah Palestina. Saya berharap berikan sumbangan terbaik pada Palestina. Insya Allah, Allah SWT akan membalas dengan setimpal,. Amin,” harap Bupati.
Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Lisda Hendrajoni sekaligus mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dan berdoa untuk warga Palestina agar tetap diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi cobaan tersebut.
“Apa yang kita lakukan hari ini, adalah sebagai bentuk kecintaan terhadap rakyat Palestina. Sebelumnya ada yang bertanya kenapa kok Palestina? Jawabannya adalah karena kita sesama Muslim memang wajib tolong menolong. Namun, bukan berarti harus melupakan yang dekat. Sedangkan yang jauh saja kita bantu, apalagi yang dekat,” sebutnya.
Lebih lanjut kata dia, umat Islam di seluruh dunia harus menunjukkan sikap solidaritasnya sebagai bentuk ukhuwah Islamiyah sesama muslim untuk membantu Palestina. 
Sebab, keberadaan Masjidil Aqsa memiliki kedudukan yang istimewa dan suci setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. 
Dengan adanya rasa saling membantu, maka dari sanalah umat Islam bisa menunjukkan bentuk pembelaannya terhadap tempat suci agama yang sedang direndahkan oleh zionis Israel.
“Berapapun sumbangan yang terkumpul nantinya akan kita terima. Sebab, itulah yang akan kita bawa untuk meringankan beban saudara kita di Palestina dan tentunya akan dibalas setimpal oleh Allah SWT. Semoga dengan kegiatan ini terbuka pintu hati kita semua untuk membantu saudara kita di Palestina,” sebutnya.
Sementara itu, Melly Goeslaw penyanyi yang dipercaya sebagai Duta Kemanusiaan Indonesia ke Palestina, mengaku bangga kepada masyarakat Pesisir Selatan yang begitu peduli terhadap kondisi warga Palestina.
“Jadi yang terpenting itu bukan tempatnya, namun niatnya. Sebab, kegiatan ini menurut saya adalah sangat luar biasa. Terkait kondisi warga Palestina saat ini, siang tadi saya masih mendapat kabar oleh sahabat yang disana ada 16 orang yang syahid dan sekitar 500 orang luka-luka, bahkan mungkin lebih,” terangnya.
Melly menambahkan, sebagai salah satu duta kemanusian dirinya ditunjuk Sahabat Palestina Memanggil (SPM) untuk mengemban tugas mulia tersebut. Menurutnya, ia sangat bersyukur telah ditakdirkan bersama SPM untuk menyerahkan langsung bantuan yang selama ini dikumpulkan untuk Palestina.
“Hal terpenting yang harus kita lakukan saat ini berbuat terbaik untuk Palestina. Jadi, apapun agamamu, siapapun kamu, berapapun gajimu, sudah sepatutnya kita membantu warga Palestina. Karena pada sebagian harta kita disana juga ada hak orang lain,” ungkapnya mengingatkan. (teddy setiawan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *