Solok Selatan, Jantungnya Pariwisata Sumatera Barat

BIJAK ONLINE (PADANG)—Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, jantungnya parawisata Sumbar sudah diambil alih oleh Solok Selatan, ketika menghadiri kerjasama Pemkab Solok Selatan dengan Direktur Hotel Indonesia Natour serta Launching Promosi dan Logo Pariwisata Solok Selatan, di Hotel Grand Inna Padang, Kamis, 29 Maret 2018. 
Wagub juga menjelaskan kabupaten kota berjualan wisata, tapi tidak ada konsepnya. “Alhamdulilah sekarang kelihatan mana yang peduli dan tidak. dan Solok Selatan terutama larinya cepat sekali . Ini baru di launching  pada peringatan Hari Pers Nasional kemarin,” ungkap wagub mengapresiasi.
Menurut Wagub, harus ada bupati/walikota yang fanatik dengan daerahnya.  “Bupati solsel saya lihat sangat fanatik dengan daerahnya, dan Alhamdulillah  sangat serius menggarap pariwisata,” tukasnya.
Sementara Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Group Hotel Indonesia Natour yang telah menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan wisata Solok Selatan khususnya wisata Saribu Rumah Gadang. “Mudah-mudahan semakin dikenal lebih luas lagi dengan adanya kerjasama ini,” terang Muzni.
Muzni mengatakan bahwa SRG sudah mendapatkan perhatian langsung oleh Presiden RI dalam bentuk bantuan revitalisasi senilai Ratusan Miliar lebih, maka tugas  kita adalah menyambutnya dengan baik dan ikut termotivasi terhadap perhatian Presiden tersebut
Sektor Pariwisata menurut Muzni akan membantu percepatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Solok selatan dikenal dengan Unlimited Tourism nya dengan obyek wisata yang begitu banyak. Ada Saribu Rumah Gadang (SRG), Goa Batu Kapal, Puluhan Air Terjun terjun, Pendakian Gunung Kerinci, dan banyak lainnya. “Dan Saribu Rumah Gadang adalah pintu masuk ke Obyek Wisata lain di Solok Selatan,” jelasnya
Sementara itu Direktur Hotel Indonesia Natour , Iswandi Said menyatakan siap untuk bekerjasama mempromosikan berbagai obyek wisata di Solok Selatan. “Kami mempunyai 48 hotel se-Indonesia. Grand Inna Padang adalah salah satunya, convention center terbesar di Sumbar yang mampu menampung sampai 3000 orang. Dan semua itu siap promosikan wisata Solok Selatan,” jelasnya optimis
Datang ke padang menggunakan  air line dan menginap di grand inna padang dan bagian tournya ke Solok Selatan,” ungkap Iswandi.(humas solsel)