Memotivasi Ribuan Mahasiswa, Auditorium UNP Dipilih untuk Spirit of Indonesia

BIJAK ONLINE (Padang)—-Universitas Negeri Padang yang memiliki fasilitas menunjang kegiatan akademik dan non akademik mahasiswa, membuat Gerakan Konsolidasi Muda Indonesia (KAMI) yang berbasis jaringan memilih Auditorium UNP sebagai lokasi Seminar Motivasi Spirit of Indonesia. Dengan tema “Generasi Indonesia Bangkit”, KAMI INDONESIA menghadirkan pembicara utama, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.  
Dalam kegiatan tersebut para mahasiswa selain menerima motivasi dari Ketua MPR RI mereka mendapatkan motivasi dari Mantan Ketua KPK RI Abraham Samad, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI Muhammad Syarkawi Rauf, dan Dedi Gumelar yang akrab disapa Miing.
“Rektor UNP berterimakasih kepada KAMI INDONESIA. karena UNP dipilih menjadi lokasi seminar motivasi Spirit og Indonesia yang digagas oleh Gerakan KAMI INDONESIA” ujar Wakil Rektor IV, Prof Syahrial Bakhtiar yang mewakili Rektor Prof Ganefri dalam sambutannya.  
Guna mendukung seminar Spirit of Indonesia, dari civitas akademika UNP, turut hadir Wakil Rektor3 UNP, Prof Ardipal, Dekan FIS UNP, Prof Syafri Anwar, M,Si dan Wakil Dekan3, Hendri Naldi. Untuk suksesnya Road Show ini, KAMI INDONESIA menggandeng BEM FIS UNP. Mengawali acara Ketua BEM FIS UNP, Aseng Yulanda menyapaikan laporanya dengan penuh semangat. 

Seperti diketahui KAMI INDONESIA, Kamis (22/3) menggelar Road Show seminar berbasis teknologi di dua perguruan tinggi di Sumatera Barat. Selain UNP, juga menggelar kegiatan yang sama di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam kata sambutannya menyebutkan, 
Gerakan Kami Indonesia sebagai inisiatif untuk merekat keberagaman di tengah banyaknya pihak yang ingin mengoyak merah putih. “Apapun suku, agama, etnis dan latar belakangmu Merah Putih kita sama. Inilah inti gerakan Kami Indonesia untuk menjahit kembali merah putih,” sambung Zulkifli.
Gerakan Kami Indonesia di Sumbar tanpa dimobilisasi diikuti ribuan mahasiswa. Gerakan yang dibawa oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan ini membawa pesan kepada para pemuda untuk bersatu melawan hoax.
“Kami Indonesia mengajak anak anak muda untuk ikut terlibat dalam gerakan perbaikan ini. Pilihan boleh beda, tapi merah putih kita tetap sama,” tegas Zulkifli mengakhiri sambutanya.
Menyikapi identitas generasi muda saat ini, Zulkifli Hasan mengajak melawan LGBT, narkoba dan pergaulan bebas yang merupakan persoalan utama negara.
“Banyak generasi muda saat ini tidak memiliki identitas, sehingga sesuatu datang dari luar dianggap hebat, seperti pergaulan bebas, narkoba dan perilaku menyimpang sesama jenispun mereka adopsi, sehingga nilai-nilai luhur yang ada sejak dahulu di negara ini diketahui oleh mereka,”ujarnya. 
Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa mahasiswa saat  ini merupakan pemimpin dimasa mendatang, karena itu mereka harus menguasai pengetahuan dan teknologi yang  kedepannya sangat dibutuhkan oleh negara.
“Mahasiswa juga harus mengetahui sejarah bangsa sehingga akan timbul rasa empati terhadap negara, dengan begitu mereka tidak mudah terjebak  dengan istilah ‘Kami Pancasila’, dan ‘Kami NKRI’, tetapi benar-benar berbuat untuk negara,” ujarnya
Sementara itu, CEO KAMI INDONESIA, Muhammad Asri Anas mengatakan pihaknya melaksankan kegiatan ini di 120 kampus di Indonesia untuk membangun jejaring mahasiswa di seluruh Indonesia, yang juga dihadir Bupati Padang Pariaman, Ali Mukni dan Anggota DPRD Sumbar, Guspardi Gaus. (Humas UNP)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *