Walinagari Kapa Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar Lantik 6 Kepala Jorong

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)— Mengoptimalkan berbagai program nagari di  setiap Kejorongan, Walinagari  Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Yulizar, lantik enam Kepala Jorong di wilayah kerjanya, Kamis (15/3/2018) acara nerlangsung di kantor walinagari setempat.
Dalam kesempatan itu, Walinagari Kapa Yulizar, menyampaikan, Enam kepala Jorong yang di lantik, Kepala Jorong Kapa Utara Izal Padri. Kepala Jorong Lubuak Pudiang Almurtada SH. Kepala Jorong Malasiro Ridwan. Kepala Jorong Kapa Selatan Heru Adrianto. Kepala Jorong Kapa Timur Roby Ertanto dan Kepala Jorong Padang Laban Bambang Sutanto.
Dikatakan, kepala jorong yang baru dilantik  diharapkan dapat bekerjasama dan  mendukung berbagai program yang ada di nagari tersebut  terutama dalam mengoptimalkan pembagian beras raskin dan berbagai program nagari kedepan.
Apalagi, bulan Oktober mendatang akan ada  perubahan database penerima Beras Raskin, sehinga pembagiannya  diharapkan tepat sasaran  serta sesuai dengan apa yang di harapkan baik nagari, pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat,  serta tidak dibolehkan melakukan kebijakan yang notabene melanggar aturan.
Selain itu sangat di tekankan terhadap kepala jorong agar menghindari politik adat yang dapat mengakibatkan terjadi perpecahan  adu domba di tengah-tengah masyarakat sehinga akan menimbulkan kekacauan.
“Kita berharap agar kepala jorong tidak terlibat dengan berbagai hal yang dapat merusak tatana pemerintahan nagari  dan masyarakat seperti salahsatunya  politik adat,  biarkan adat berjalan dengan sendiri,” katanya.
Selanjutnya juga  diharapkan  mereka dapat  menjadi motor penggerak kader-kader PKK kejorongan sehingga dapat menjalankan  berbagai program PKK nagari di kejorongan dalam mensejahterakan masyarakat, salahsatunya program Kelompok Wnita Tani (KWT) dan program lainnya.
Enam kepala Jorong yang barusaja di lantik, lanjutnya, Kepala Jorong Kapa Utara Izal Padri. Kepala Jorong Lubuak Pudiang Almurtada SH. Kepala Jorong Malasiro Ridwan. Kepala Jorong Kapa Selatan Heru Adrianto. Kepala Jorong Kapa Timur Roby Ertanto dan Kepala Jorong Padang Laban Bambang Sutanto.
Hal senada juga di sampaikan Camat Luhak Nan Duo,  melalui sekretarisnya, Resta Imelda Putri,  mengucapkan selamat atas pelantikan kepala jorong dengan harapan mereka mampu mengemban amanah sesuai tupoksi masing- masing.
“Kita berharap mereka dapat bekerjasama dengan perangkat nagari, camat dan masyarakat dalam memajukan program nagari, kita juga berharap mereka dapat saling kordinasi sehingga satu sama lainnya,”
Juga diharapkan kelompok PKK kejorongan agar dapat berpartisipasi aktif bersama PKK Nagari dan Kecamatan, apalagi seluruhnya akan saling ketergantungan, kesuksesan nagari di bantu seluruh perangkat dan masyarakat begitu juga dengan kesuksesan kecamatan.
Pantauan media Bijakonline, cara yang berlangsung selain di hadiri Walinagari, Yulizar, sekna Hendri Saputra, Ketua PKK nagari Reni Yulizar, sekcam Resta Amelda Putri, juga hadir KUA Kecamatan Luhak Nan Duo, Ketua Bamus, Para  Ninik mamak, Bidan jorong dan ibu-ibu wirid yasin serta masyarakat setempat. (Arafat)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *