Kejuaraan Soina, Payakumbuh Berhasil Sabet 2 Medali Emas

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Dari lima cabang olahraga diikuti sebanyak 13 orang dari cabang Tenis Meja, Renang, Atletik, Bola boce dan Bulu Tangkis di Kejuaraan Special Olympics Indonesia (Soina) tingkat Provinsi Sumatera Barat, ternyata Kota Payakumbuh berhasil sabet dua medali emas.
“Dari cabang renang high ability putri disumbangkan oleh Nadila berasal dari SLB Serasi Latina, sedangkan pada cabang lari high ability and. Fadila Melani pelajar SLB Peduli Anak Bangsa Tiakar Payakumbuh Timur, “ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Efriza Zaharman didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Doni Saputra sekaligus menyampaikan ucapan selamat dengan perolehan dua medali emas ini, Rabu (14/3).
Dijelaskannya, sejak berdirinya Soina, Dispora kota Payakumbuh telah membina dan memfasilitasi kejuaraan SOina hingga mengikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi Sumatera Barat di lapangan GOR H. Agussalim Padang, yang berlangsung sejak tanggal 12 sd 15 Maret 2018.
“Kita bangga dengan mereka, ternyata mereka berhasil menunjukkan hasil yang terbaik dan mampu mengharumkan nama daerah kota Payakumbuh,” ujarnya.
Untuk itu, Disparpora akan terus mendorong agar atlet SOina Kota Payakumbuh bisa mendapatkan prestasi lebih besar lagi dan di ajang yang lebih tinggi. Kita akan terus memantau dan mendorong serta memfasilitasi, sehingga bisa lebih banyak prestasi lainnya..
“Kedua atlit tersebut nantinya akan mewakili Sumatera Barat pada Kejuaraan Tingkat Nasional di Pekanbaru pada bulan April 2018 mendatang, “terang Efriza Zaharman. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *