DPRD Kota Padang Minta Pemko Sosialisasikan Tiga Perda Perubahan

BIJAK ONLINE (Padang)—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang, Elly Thisyanti memimpin Rapat Paripurna tentang penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap perubahan 3 (tiga) peraturan daerah (Perda), Elly Thrisyanti, Senin (5/3).

Perubahan perda dimaksud antara lain perubahan ketiga perda nomor 11 tahun 2011 tentang tetribusi jasa umum. Perubahan kedua perda nomor 12 tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha. Perubahan kedua peraturan daerah Nomor 13 Tahun 2011 Tentang Retribusi Perizinan.

Selanjutnya pekan kemarin juga disampaikan Rancangan Peraturan Daerah (perda) yang diajukan dalam nota penjelasan Walikota Padang sebelumnya Ranperda tentang Rencana Pembangunan Industri Kota Tahun 2018-2038, Ketentuan Umum Perpajakan Daerah dan Penyelenggaraan Perpustakaan Daerah. Mulai Selasa besok pansus akan melaksanakan study banding selama 5 (lima) hari ke luar provinsi.

Ketua DPRD Kota Padang berharap produk hukum daerah itu agar dapat mencapai hasil yang terbaik dan diterima masyarakat. “Kami minta, Pemko Padang mensosialisasikan Perda yang telah dihasilkan ke masyarakat. Apa yang telah dibuat agar disosialisasikan, agar menjadi acuan dan aturan di tengah masyarakat untuk dilaksanakan dan dipatuhi,” katanya.

Ia berharap, apa yang dihasilkan selama masa sidang pertama diaplikasikan  dengan baik. Terutama APBD 2018, dipergunakan sesuai aturan dan kesejahteraan rakyat.”Pekerjaan pembangunan dipercepat memasuki 2018, baik proses tender maupun pengerjaannya sehingga dengan mempercepat, maka masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

Pjs Walikota Padang, Alwis mengapresiasi kinerja DPRD Kota Padang dan dia berharap Pemko Padang kedepannya, akan memperhatikan aspirasi masyarakat yang telah disampaikan pada anggota dewan pada Dapilnya melalui reses dewan.

“Semoga hubungan harmonis legislatif dan eksekutif yang baik, lebih cepat membangun Kota Padang dalam segala bidang, ” harap Ketua DPRD Kota Padang. (Par)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *