Danrem 032 Wirabraja Lakukan Rakor Bersama Kadis Pangan Sumbar

BIJAK ONLINE (Padang)—Komandan Korem 032  Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P bersama Kadis Pangan Provinsi  Sumbar, serta Kadivre Bulog Sumatera barat dan kepala dinas ketahanan pangan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan rapat koordinasi untuk percepatan serapan gabah petani, Rabu (7/3) di Desa Rawang Sianik Kelurahan Kampung Pinang Kecamatan Bungus Timur Kota Padang. 
Komandan Korem 032 Wirabraja dalam sambutannya menyampaikan dukungannya untuk membantu percepatan serapan gabah di Provinsi Sumatera barat. “Saya sebagai Komandan Korem siap mendukung dan membantu program ini, kami juga beri ucapan terimakasih kepada bapak ibu sekalian karena kami TNI masih di percaya untuk dan turut merumuskan bagaimana langkah-langkah kedepan agar serapan gabah petani oleh Bulog dapat menghasilkan jumlah yang optimal,” tegasnya.
Kumudian dalam kesematan tersebut, Danrem juga mengatakan ingin mendekatkan hubungan dengan  masyarakat. “Hasil panen ini, masyarakat bisa melihat langsung dengan nyata, apa yang telah dilakukan selama ini,” katanya.
Menurut Danrem, pemerintah telah menetapkan dan melibatkan tentara dalam masalah pertanian. “Kerja ini semua karna ada kerja sama MOU dari bulan januari tahun 2015 antara menteri pertanian dan Kasad yang dasar Undang-undang Nmor 34 Tahun 2004 Tentang TNI Pasal 7 Operasi Militer Selain Perang (OMSP).Juga membantu pemerintah didaerah dan juga pemerintah pusat tentang ketahanan pangan,”  tegas Danrem 032 Wirabraja.
Pada kesempatan tersebut Kadis Pangan Prov Sumbar juga menegaskan proses pembelian gabah oleh penyuluh, kasub Divre bulog menertibkan order atau pesanan besar.mencoba untuk mengurangi ketergantungan persediaan beras pemerintah dari daerah lain.artinya kita bisa mencoba berdiri sendiri kebutuhan sumatera barat.
Turut hadir dalam acara tersebut Kadis pangan prov Sumbar.Kadivre bulog Sumbar.Para Dandim Jajaran Korem 032/Wbr.Para Kadis Pangan Kab/Kota Wil Sumbar.Para Kasubdivre dan para kepala Gudang Bulog.Kepala Wil BRI Padang.Para Pasi Ter. (relis)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *