35 Santri TPQ Mesjid Nurul Falah Ikuti Pawai Ta’ruf Perayaan Khatam Al qur’an

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Sebanyak 35 santri TPQ Mesjid Nurul Falah kelurahan Pakan Sinayan ikuti pawai ta’ruf perayaan khatam al qur’an yang berlangsung hari ini, di lapangan hijau Pakan Sinayan, baru-baru ini.
Pawai ta’ruf yang dikawal voreigder Polres Payakumbuh ini dilepas sevara resmi Camat Payakumbuh Barat Nurdal bersama tokoh masyarakat kelurahan Pakan Sinayan. Untuk selanjutnya pawai ta’ruf ini berjalan mengelilingi kelurahan Pakan Sinayan. Semua unsur masyarakat ikut ambil andil dan memeriahkan perayaan khatam al qur’an ini. 
Dalam sambutannya, Camat Payakumbuh Barat Nurdal, menyampaikan apresiasi semangat kebersamaan masyarakat Pakan Sinayan.
Selamat untuk para walisantri dan santri yang telah mengikuti khatam alquran. Khatam diikuti hari ini merupakan langkah awal untuk mendalami kandungan isi alqur’an agar lebih maksimal kedepannya. Jangan berhenti dan mari terus dalami alqur’an. Kita sadari dan kami yakini, mendidik anak dengan alqur’an akan menghasilkan generasi berakhlak mulia. 
‚ÄúLanjutkan pendidikan ke TPSA dan Pondok Al Qur’an kecamatan yang akan mendidik anada dalam 4 cabang pendidikan, dengan 25 kali pertemuan setahun setiap Minggunya. Di Pondok Al Qur’an, Kita juga telah siapkan qori qoriah terbaik Payakumbuh Barat untuk melaju ke MTQ XXXVIII pada bulan Mei 2018 mendatang. Dengan mengucapkan basmallah, pawai ini kita lepas secara resmi,” ungkap Nurdal.
Setelah dilepas Camat Payakumbuh Barat, arakan pawai khatam alqur’an yang diiringi dengan drumband milik SMPN 4 Payakumbuh bergerak kelilingi kelurahan. 
Berdasarkan pantauan media online pasbana.com dari ketua Pelaksana khatam Amiruddin, bahwasanya hari ini merupakan puncak khatam, karena sebelumnya pada Sabtu (17/02/2018) telah dilaksanakan basimak (membaca). 
“Perayaan khatam al quran ini adalah bukti kerjasama dan kekompakan warga Pakan Sinayan yang dikepalai Lurah  Yanti Noffrida bersama Ketua LPMnya Mulyadi. Bersama tokoh masyarakat, khatam alqur’an ini kita gelar. Pawai yang kita saksikan saat ini juga dimeriahkan Gendang Tansa Bujang IX dari Kab. Agam dan malamnya akan dihibur dengan qasidah. Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan,”jelas Amiruddin. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *