Pendidikan PAUD Penting Bagi Anak Pra-Sekolah Dasar

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)–Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting bagi anak-anak pra sekolah dasar. Dengan memasukkan anak ke PAUD, berarti orangtuanya sudah mulai membekali pendidikan yang baik bagi pertumbuhan anaknya.
Demikian diungkapkan Pendiri PAUD Azzahra Ma’arif Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman Armaid Tanjung, dihadapan orang tua dan murid PAUD Azzahra Ma’arif, Rabu (21-2-2018) 
Hadir dalam acara itu,  Kepala Desa Toboh Palabah Sudirman Harun dan Pengelola PAUD Fathimah Azzahro Ibnu Abbas Miftahur Rohmah.
Menurut Armaidi, paling tidak anak-anak yang belajar di PAUD, sebagian waktunya anak yang dihabiskan di depan televisi sejak pagi hingga sore hari, sudah bisa dialihkan menjadi lebih bermanfaat dengan belajar di PAUD. Kalau mau jujur, sangat banyak tayangan di media televisi yang tidak cocok dengan perkembangan dan pertumbuhan anak.
Kepala Desa Toboh Palabah Sudirman Harun menyambut baik kehadiran PAUD Azzahra Ma’arif Toboh Palabah. ”Hal ini diharapkan dapat mendidik anak-anak ke arah yang lebih baik,” katanya.
Sementara itu, Pimpinan Azzahra Ma’arif Toboh Palabah Elfa Rahmi, S.Pd, PAUD Azzahra Ma’arif sudah berdiri 2007. Namun, beberapa tahun belakangan sempat mengalami kevakuman. Kemudian akhir tahun 2017 mulai diaktifkan kembali. Alhamdulillah mendapat sambutan dari masyarakat di sekitarnya. Saat ini jumlah  murid sudah mencapai 26 orang. Visi dari pendidikan PAUD di Azzahra Ma’arif adalah membetuk anak yang cerdas, kreatif, terampil, berakhlak mulia, dan sholeh.
”Sedangkan misinya adalah menanamkan pendidikan agama Islam sejak dini, membiasakan membaca dan memahami Alqur’an, melatih  sikap dan perilaku Islami, melatih sikap dan perilaku islami. Melatihan dan membiasakan untuk beribadah, menanamkan dan melatih kemampuan dasar, membantu peserta didik menyiapkan diri pada pendidik yang lebih tinggi,” kata Elfa menambahkan.
Dikatakan, program unggulan  meliputi praktek dan bacaan shalat, hafalan ayat pendek, iqra dan pengembangan potensi anak. Tujuan dari PAUD ini adalah menyiapkan generasi yang beriman dan bertakwa, siap menghadapi perkembangan zaman. (amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *