Ikatan Bidan Indonesia Kota Pariaman Adakan Seminar

TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Pariaman adakan seminar ilmiah bertema “Bidan, Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Matemal Neonatal Melalui GERMAS dan Pelayanan Berkualitas” di Aula Balai Kota Pariaman, Sabtu (27/1/2018).
Asisten III Drs. Lanefi, mengatakan, melalui kegiatan seminar ini, anggota IBI Cabang Kota Pariaman dapat meningkatkan kapasitasnya sbagai Bidan, baik dari segi pengetahuan maupun dari aspek keilmuanya serta senantiasa dapat memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas kepada pasiennya. 
Ketua IBI Cabang Kota Pariaman, Eva Yulia Delwita juga menyampaikan seminar ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Bidan secara kontinue dan berkesinambunghan, agar senantiasa dapat memberikan pelayanan kebidanan yang bermutu dan berdaya guna.
Dalam Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Bachtiar mengungkapkan terima kasih kepada pengurus IBI Cabang Kota Pariaman karna mampu menjadi perwakilan provinsi Sumatra Barat untuk IVA tes di tingkat nasional.
Sebagai penutup acara pembukaan, Lanefi menyerahkan Piagam Penghargaan rekor MURI Kepada Ketua IBI Cabang Kota Pariaman atas prestasi Pemeriksaan IVA Secara Serentak di Lokasi dan Bidan Terbanyak.
Nara Sumber acara senimar ilmiah ini dari Universitas Andalas dr. Pom Harry Satria, SPOG (K) dan DR Dessy Kurnia Sari, SE, M.Buss anak dari, Asril Noor, mantan Sekdako Pariaman.
Acara seminar ini juga dihadiri ketua GOW Kota Pariaman Lucy Genius Umar, ketua Dharmawanita Kota Pariaman Kartini Indra Sakti, Kepala DP3AKB Kota Pariaman dan mitra profesi Bidan.
Peserta seminar 250 bidan se-Kota Pariaman terdiri dari Peserta anggota IBI Kota Pariaman, Dosen dan Mahasiswa Kebidanan yang dibuka secara resmi Wali Kota Pariaman diwakilkan kepada Asisten III Lanefi.[ph/amir]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *