Zuldafri Darma Jadi Inspektur Upacara Hari Amal Bhakti Kemenag RI ke-72 di Tanah Datar

TABLOIDBIJAK.COM (Tanah  Datar)— Wakil Bupati, Kabupaten  Tanah Datar, Zuldafri Darma, mengatakan, Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.
Hal itu disampaikan Zuldafri Darma, ketika menjadi  Inspektur Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-72 Tahun 2018 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Rabu (03/1/2018).
Zuldafri Darma yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI. Keberadaan  Kementerian Agama untuk mengatur, membimbing, melayani dan melindungi semua pemeluk agama di NKRI.”Semoga pengabdian, kita semua selalu mendapat Ridha Allah SWT,” katanya.
Dikatakan, tanggal 3 Januari merupakan hari berbahagia bagi jajaran Kementian Agama, karena bertepatan  dengan tanggal ini pada tahun 1946, Kementerian Agama resmi berdiri sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan. “Kemudian pada hari ini pula Indonesia mengukuhkan sebagai negara pertama kali memiliki Kementerian di Bidang Agama,” ujar  Zuldafri.
Kemudian, kata Zulbadri, bagi apartur Kemenag mempunyai misi mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.
Selanjutnya wabup menyampaikan tema HAB Kemenag Tahun 2018 adalah; “Tebarkan Kedamaian”. Tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian. 
Kedamaian adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia, Kedamaian akan membawa kebahagiaan, jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. 
“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama di Tanah Air agar bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta negeri yang tenteram dan sejahtera.” kata Menag yang  dibacakan Wabup. 
Upacara dihadiri Forkompimda Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar, Sekda bersama OPD Lingkungan Pemda Tanah Datar, Kepala Kemenag Tanah Datar beserta jajarannya. Upacara di akhiri dengan penyerahan penghargaan piagam tanda jasa kepada Aparatur Sipil. (Novil)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *