Kecamatan Latina Gelar Pawai Ta’ruf Khatam Alqur’an

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Kecamatan Payakumbuh Lamposi Tigo Nagori (Latina) gelar pawai ta’ruf Khatam Alqur’an yang diikuti 60 santri TPQ Mesjid Al Muttahidin, Minggu (31/12) siang. Tampak hadir Anggota DPRD, Mawi Etek Arianto, Ketua KAN Parambahan, Dt Tan Marajo dan tokoh masyarakat lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, menyampaikan, kami apresiasi dengan penghargaan khatam al quran pada hari ini. Karena terlaksananya alek nagori ini merupakan aplikasi kebersamaan warga kelurahan Parambahan Kec. Lamposi Tigo Nagori (Latina). Ini adalah momentum bagaimana kedepan anak-anak kita mampu menggali isi kandungan Alquran dengan maksimal. 
Ditambahkan Camat Latina David Bachri, terima kasih kepada guru mengaji karena telah begitu sabar mengajar santri dalam mengajar anak mengaji setelah khatam ini, kami harapkan walisantri juga ikut mengaji bersama santri. 
Jadi bersama kita ramaikan pembacaan al quran di kelurahan Parambahan. Pemko Payakumbuh sudah sangat mendukung dengan ketersediaan anggaran untuk mensukseskan pembelajaran al qur’an. Untuk tingkat kecamatan, kita sudah miliki pondok al qura’n. ”Mari kita maksimalkan pemakaiannya,” ucap David Bachri.
Terpisah, Lurah Parambahan Hendri, didampingi ketua panitia khatam Zuljahiar, kepada wartawan, mengatakan terima kasih kepada masyarakat kelurahan Parambahan, tokoh masyarakat, wali santri dan para donatur yang telah ikut berpartisipasi sukseskan khatam ini.
Secara kebersamaan kita telah memulai basimak (membaca.red) al quran sejak 2 hari lalu. Dan sebelumnya, para santri yang ikut khatam ini telah diseleksi oleh tim khatam dari kecamatan. 
“Untuk hari ini kita khususkan untuk perayaan dengan pawai ta’ruf. Kita sengaja melibatkan kelompok seni dan drumband yang berasal dari daerah kita sendiri, sebagai motivasi untuk maju. “Mohon doa, semoga ABS/ABK bisa kita lestarikan di Parambahan,” jelas Zuljahiar. (ada)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *