Endre Saifoel Salurkan 800 Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar

BIJAK ONLINE (Sawahlunto)-Anggota Komisi X DPR RI Endre Saifoel menyerahkan bea siswa Program Indonesia Pintar (PIP) 800 bea siswa yang tersebar di beberapa sekolah di Kota Sawahlunto. Bea siswa tersebut dibagikan Endre kemarin, Rabu (20/12)  dalam rangka reses akhir tahun anggota DPR RI. 
Dalam sambutannya di SMA 3 Sawahlunto, ketika menyerahkan bea siswa PIP tersebut Endre Saifoel mengatakan bahwa bea siswa itu merupakan bukti keberpihakan pemerintah Joko Widodo dalam mendorong dan menyukseskan pendidikan Indonesia agar lebih maju dan berkualitas.
“Pemerintah Indonesia dibawah kepemimpinan Pak Jokowi berkomitmen memajukan dunia pendidikan Indonesia,”ujar Endre Saifoel dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi RMOL Sumbar, Kamis (21/12).
Endre juga memotivasi para siswa yang menerima bea siswa untuk rajin belajar dan memacu prestasi akademik yang merupakan modal masa depan bagi para siswa tersebut. 
“Kepada adik-adik semua untuk terus rajin belajar, pacu prestasi dan gapai cita-cita kalian. Banggakan keluargamu dan harumkan nama sekolah kalian,”ucap Haji Wen, panggilan akrab Endre memberikan motivasi kepada para siswa.
Politisi Nasdem itu juga mengingatkan para siswa untuk mempergunakan bea siswa itu sebaik-baiknya sebagai penunjang dan menjadi penyemangat dalam proses belajar dan menuntut ilmu hingga jenjang tertinggi.
“Bagi adik-adik yang kurang mampu, jangan patah semangat, kejar terus prestasi, insya Allah akan selalu ada solusi. Yang terpenting niat dan tekad untuk sukses,”imbau dia lagi.
Rabu kemarin, seharian penuh, Endre Saifoel berkeliling kota Sawahlunto ke berbagai sekolah untuk menyerahkan bea siswa PIP tersebut. Adapun sekolah yang mendapat bea siswa itu adalah SMA 1 Sawahlunto, SMA 2 dan SMA 3 Sawahlunto. Lalu ada tiga sekolah setingkat SMP yaitu SMP 6 Sawahlunto, SMP SDI Silungkang dan SMP Muhammadiyah Sawahlunto.
“Tahun depan kami usahakan lebih banyak lagi. Kami sebagai wakil rakyat berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat di berbagai bidang, termasuk pendidikan,”tukas politisi yang juga dikenal sebagai pengusaha pertambangan tersebut. (JEF)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *