Panwas Pessel Ajak Masyarakat Awasi Pemilu 2019

Tek foto: Ketua Bidang Penindakan Panwas Pesisir Selatan, Herman Wadison tengah menjawab pertanyaan wartawan usai sosialisasi di Hannah Hotel Syariah Painan, Sabtu (9/12).
BIJAK ONLINE (PAINAN)-Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menegaskan masyarakat untuk tidak jangan melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang terjadi pada pemilihan umum serentak 2019.
Ketua Panwaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Yani Rahmasari melalui Erman Wadison, Divisi Penindakan dan Pelanggaran mengatakan partisipatif masyarakat dalam pengawasan pemilu sangat diperlukan.”Tanpa pengawasan yang optimal, tentu pelaksanaan pemilu tidak akan berjalan sesuai harapan, katanya.
Menurut Yani Rahmasari,  pengawasan pemilu tidak hanya tanggung jawab pihak penyelenggara pemilu  akan tetapi  peran aktif masyarakat menjadi bagian penting dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas yang luber dan jurdil.
Hal sama disampaikan, Erman Wadison. Katanya, hasil pengawasan pelanggaran itu nanti akan menghasilkan laporan dan temuan. “Laporan ini adalah peran aktif masyarakat yang menemukan pelanggaran sehingga bisa melaporkannya ke panwaslu . Sementara, temuan adalah hasil pengawasan dari pihak penyelenggara pemilu”jelasnya saat memberikan kata arahan dalam kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu 2019 di Hannah Hotel Syariah Painan, Sabtu (9/12). (