Penderita Penyakit Kanker Darah, Sri Wirnalis Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Sri Wirnalis (52), merupakan warga kelurahan Koto Kociak Tapak Rajo, kota Payakumbuh, sudah delapan bulan terbaring di atas ranjang, akibat penyakit kanker darah atau (Leukimia) yang di deritanya.
Ketua RT 03/RW 01 setempat Ali Amran kepada wartawan di Payakumbuh, Jum’at (8/12), mengatakan, dia baru tahu setelah adanya posting di facebook. Sebagai Kota Payakumbuh, tentu saja nurani saya terpanggil untuk membezuk kerumahnya bersama teman-teman Genre 84 Payakumbuh.
Prihatin melihat kondisi fisik Sri Wirnalis, tentu saja menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meringan beban yang dialami, terutama kami Genre 84 siap dan ikut mencarikan jalan buat kesembuhan Sri Wirnalis.
Bagaimanapun Sri Wirnalis harus sembuh. Sudah kewajiban kami selaku Genre 84 Payakumbuh untuk membantunya. Dalam waktu dekat saya akan menghubungi teman-teman untuk mencari jalan keluarnya. “Kita melihat, Sri Wirnalis yang terindikasi menderita kanker darah itu sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak dermawan untuk biaya pengobatan, ” ulas Ali Amran.
Sementara Rahmein salah seorang tokoh pemuda juga ikut merasakan hal yang sama. Beliau juga akan berusaha bagaimana Sri Wirnalis bisa sembuh dari penyakitnya tersebut.  Kita akan berusaha untuk menolong Sri Wirnalis, agar segera sembuh dari penyakit yang dialaminya.
“Keberadaan Sri Wirnalis yang menderita penyakit kanker itu, diketahui dari salah seorang temannya melalui sosial media. Bahwa saat ini Sri Wirnalis membutuhkan pertolongan dari para sahabat maupun dari dermawan yang bersedia membantunya, “ujar Rahmein.
Sedangkan menurut orang tua Sri Wirnalis bernama Muklis Dt. Rangkayo Hitam (80) dirumahnya, kepada wartawan, mengatakan, anaknya sudah delapan bulan terbaring di atas tempat tidur akibat penyakit yang di deritanya ini. 
Kanker yang menyerang sel-sel darah putih wanita berusia 52 tahun tersebut, membuat kondisi tubuhnya kian hari semakin kurus dan sangat memprihatinkan, hanya terpaku melihat kondisi ananknya tercintanya telah berulang kali berobat bahkan dirawat di rumah sakit. Bahkan telah menghabiskan 100 kantong darah agar Sri Wirnalis bisa segera sembuh dari penyakit yang di alami putrinya.
“Sudah berulang kali dirawat di rumah sakit dan sudah menghabiskan 100 kantong darah, supaya putri saya pulih. Namun sampai saat ini keadaan Sri Wirnalis, masih belum ada perubahan,”urai Muklis. 
Dengan raut wajah dan air mata yang berlinang, sedih melihat kondisi anaknya, dia semakin memprihatinkan melihat fisik anaknya yang semakin kurus dan lemah. “Untuk itu, kami memang berharap uluran tangan para tokoh masyarakat untuk meringankan beban yang kami alami ini, “harap Muklis.
Sementara itu, Wakil Ketua LPM Koto Kociak Kubu Tapak Rajo didampingi beberapa tokoh masyarakat lainnya, mengatakan, kami sangat prihatin dengan kondisi Sri Wirnalis saat ini. Penyakit yang dialaminya telah membuat sekujur tubuhnya lemah. Untuk itu kami selaku warga ingin berbuat untuk kesembuhan wanita tersebut.
“Meswadi Hendra juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan menggalang dana buat kesembuhan Sri Wirnalis. Sri Wirnalis yang terindikasi menderita leukemia sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak dermawan untuk biaya pengobatan,”harap Meswadi Hendra bersama ketua RT Ali Amran dan Rahmein tokoh pemuda yang melihat langsung keadaan Sri Wirnalis di kediamanya. (ada)