Gub Sumbar: Sejarah Telah Membuktikan Thawalib Padang Panjang Lahirkan Ulama

Gub Sumbar ketika memberikan kata sambutan

BIJAK ONLINE (Padangpanjang)-Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. DR. H. Irwan Prayitno, P. Si, M. Sc, Datuk Rajo Bandaro Basa menjelaskan, sejarah panjang telah membuktikan Thawalib Padang Panjang adalah pencetak alim ulama dan orang-orang hebat di tingkat nasional.

“Namun sayang, sekarang kondisi tersebut tidak terjadi lagi,” kata Gubernur Sumbar, ketika menghadiri acara pelantikan Yan Hiksas sebagai Pengurus dan Pengawas Yayasan Thawalib Padang Panjang periode 2017-2022, bertempat di kampus Perguruan Thawalib Padang Panjang, Sabtu, 2 Desember 2017.

Pada kesempatan itu, Gubernur Irwan berharap, kejayaan Thawalib Padang Panjang kembali terulang. “Kampus ini diharapkan lagi mencetak ulama dan orang-orang hebat di negeri ini,” ungkapnya.

Kemudian, kata gubernur, dengan adanya pengurus dan pengawas baru Yayasan Thawalib Padang Panjang, diharapkan lagi Thawalib Padang Panjang kembali mampu mengukir sejarah di pentas nasional, sebagai kampus pencetak ulama dan intelektual.

“Semoga dengan adanya pengurus baru yang diketuai oleh Pak Yan Ikhsas, Thawalib Padang Panjang kembali mampu menciptakan orang-orang hebat sesuai dengan zaman kekinian dengan tetap menjadikan Islam sebagai landasan utama. Besar harapan saya, Thawalib harus bangkit lagi,” tambahnya. (relis)