Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman yang Rendah Hati dan Tanpa Protokoler

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Dengan motto menjadi pelayan masyarakat, menjadikan Bupati Ali Mukhni sebagai Kepala Daerah yang dicintai warganya. Bupati yang menjabat periode kedua itu memang terkenal rendah hati dan tanpa protokoler.
Sore ini, Kamis (30/11/2017), karyawan salah satu swalayan di wilayah Pauh Kambar, kaget dengan kedatangan orang nomor satu di Padang Pariaman yang turun langsung untuk membeli air mineral tanpa kawalan ajudan. 
“Terima kasih ya” kata Bupati Ali Mukhni usai berbelanja yang disambut antusias segenap karyawan. 
Kesempatan itu tidak disia-siakan karyawan dan warga setempat. Permintaan berfoto pun suatu hal yang menjadi keharusan. 
“Kami mau foto dengan Pak Bupati” ujar salah seorang karyawan dengan gembira. 
Rini (24), warga Pauh Kambar, mengatakan Bupati  Ali Mukhni telah berhasil memajukan nagarinya. Terutama bidang infrastruktur jalan. 
“Lihatlah sekarang jalan Pauh Kambar -Pakandangan sudah lebar. Mobil tak perlu ngerem lagi jika berselisih. Katanya tahun depan dilanjutkan lagi dari Pakandangan ke Simpang Parit Malintang” ungkapnya. 
Lain lagi dengan Wir (32), ia menilai Mantan Wakil Bupati yang mendampingi Muslim Kasim pada periode 2005-2010 itu, berhasil dan komit melanjutkan kegiatan yang telah diprogramkan. 
“Kalau Almarhum Muslim Kasim masih hidup, tentu ia juga bangga. Bahwa mantan Wakil Bupati  melanjutkan program-programnya” ujar Wir yang berprofesi sebagai pedagang itu. (rel/amir)