Etape 8 Tour De Singkarak (TDS) 2017 Starnya di Malibo Anai

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)–Pelaksanaan Etape 8 Tour De Singkarak (TDS) 2017, Padangpariaman, ambil tempat starnya di Malibo Anai, pelepasan Start 74 Pembalap dari 19 tim berasal dari 28 negara, Sabtu (23/11/2017).
Para pembalap yang akan menuju Finish ke Kabupaten Agam itu dilepas langsung Bupati Padangpariaman Ali Mukhni bersama Ketua DPRD Padangpariaman Asisten dari Deputi Kementerian Pariwisata RI.
Ali Mukhni ucapkan terimakasih kepada Official TDS 2017 dan seluruh panitia yang terlibat dalam mensukseskan event berskala Internasional ini karena telah mempercayakan Lokasi Start di Etape 8 diselenggarakan oleh Pemerimntah Padangpariaman dan menjadi kebanggan tersendiri telah mampu menjadi tuan rumah pelaksanaan Start TDS 2017.
“Dengan jarak tempuh yang ada di Padangpariaman sekitar 135 kilo meter ini, semoga seluruh pembalap TDS 2017 ini mampu melewati rute hingga ke lokasi finish nantinya dengan selamat dan penuh sportifitas,” kata Ali Mukhni.
Ali Mukhni juga mengajak seluruh peserta dan official TDS 2017 tersebut untuk berkunjung kembali ke Padangpariaman sebagai daerah tujuan wisata, “Dengan TDS dapat menunjang pariwisata di Sumatera Barat, khususnya di Padangpariaman, selain kuliner yang tersaji juga Padangpariaman mempunyai Destinasi Wisata yang cukup menarik,” kata dia.
Semua pembalap sebelum menuju Kabupaten Agam melakukan rolling di Malibo Anai sepanjang 30 KM dengan pengamanan ketat dan terkoordinir oleh Polres Padangpariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dinas Perhubungan dan Satpol-PP Pemkab Padangpariaman di semua rute.
Beberapa lintasan yang akan dilewati diantaranya Kayutanam – Sicincin – Sungai Sariak – Simpang Jaguang –  Pariaman, Kampung Dalam – jembatan Campago – Jembatan Latiang – Sungai Limau – Simpang Gudang -Pasar Lubuk Basung – Kelok 44 – Finish di Embun Pagi Kabupaten Agam.
Lintasan Jembatan Campago merupakan jembatan terindah dari semua jembatan yang ada di Padangpariaman. Dengan dilewatinya jembatan campago pebalap dari mancanegara tentunya mempunyai pesona tersendiri bagi pebalap.
Turut hadir dalam pelepasan tersebut Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Ariffin, Kapolres Padangpariaman AKBP. Eri  Dwi Hariyanto. SIK, Forkopimda Sumbar, Forkopimda Padangpariaman, Kepala OPD, Camat se-Padangpariaman bersama ratusan pelajar dan pengunjung yang padati lokasi Panggung Utama Malibo Anai.(amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *