Bupati Padang Pariaman Mengimbau Seluruh ASN Agar Banyak Turun ke Lapangan

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)–Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni mengimbau seluruh Abdi Sipil Negara (ASN) agar lebih banyak turun ke lapangan untuk menjalankan dan mensosialisasikan program-program yang telah direncanakan kepada masyarakat. Keterlibatan masyarakat sangatlah penting untuk kelancaran kegiatan. 
“Kita ingin birokrat zaman sekarang, merubah mindset. Dulu masyarakat datang ke kantor, sekarang kita yang menemui ke rumahnya. Kan bisa ajang silaturahim juga” kata Bupati Ali Mukhni saat tinjau pembangunan Mesjid Raya, Parit Malintang, Rabu (22/11/2017), malam.
Dicontohkan Dinas Dukcapil dengan Program Pedang Saber, masyarakat dilayani hingga ke pelosok nagari. Petugas datang merekam data dan langsung dicetak.
“KTP dan KK siap ditempat hari itu juga dan gratis. Hebat kan” ujar Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu. 
Begitu juga program Layang Padu oleh Camat Ea Lingkung yang berkolaborasi dengan Puskesmas, KUA, Polsek dan Wali Nagari. 
Selanjutnya, Bupati Ali Mukhni berharap ASN bekerja sungguh-sungguh dan bekerja tuntas. Rapat-rapat kedinasan harus efektif, artinya, rapat yang diselenggarakan satu kali hendaknya kerjanya sepuluh kali lipat dari rapat yang diselenggarakan.
“Bukan sebaliknya, kerjanya satu kali tapi rapatnya sepuluh kali sehingga membuang-buang waktu dan anggaran” kata Peraih Satya Lencana Pembangunan itu,” tukas Ali Mukhni. (rel/amir)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *