Ketua Pengurus Majelis Taklim Fastabiqul Khairat Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Dilantik

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)–Hj. Nurlian dilantik sebagai Ketua Pengurus Majelis Taklim Fastabiqul Khairat Sikabu Belanti Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung periode 2017-2021, di surau setempat, Minggu (29/10/2017). Nurlian didampingi Wakil Ketua Syamsinar, Jasmani, Sekretaris Mardiana dan Bendahara Yusmaini.
Pelantikan oleh Ketua Majelis Taklim Indonesia (MTI) Kecamatan Lubuk Alung Nurbaiti dihadiri penceramah Hendri Suardi Tuanku Sidi, Pembina Majelis Taklim Fastabiqul Khairat Defriandi Tuanku Imam, H.Samiak Lb. Jolelo, Ali Usman Datuak Rangkayo Itam, Abdul Hamid Tk.Imam, Nasrul, Sepriadi dan Ali Tanjung Tuo Siak.
Menurut Pembina Majelis Taklim Fastabiqul Khairat Defriandi Tuanku Imam, kegiatan majelis taklim ini antara lain kegiatan rutinan setiap Rabu adalah membaca Yasinan, zikir tolak bala dan arisan. Pelaksanaannya dari rumah ke rumah anggota. “Kegiatan ini sangat positif meningkatkan silaturrahmi sesama anggota dan warga masyarakat,” kata Defriandi.
Sedangkan tujuan dari majelis taklim ini, kata Defriandi, bagaimana dapat meningkatkan dan mengarahkan anggota kepada jalan yang diredhai oleh Allah Swt. Juga melaksanakan takziah ke rumah-rumah masyarakat yang berduka, melaksanakan shalat jenazah berjamaah jika ada warga yang meninggal dunia. “Yang lebih penting lagi dapat membina keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah,” kata Defriandi.
Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Nurlian menyebutkan, majelis taklim ini sudah berdiri sejak 18 Februari 2014 lalu. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah. “Pada awalnya,  beranggota  63 orang. Kini sudah berjumlah  72 orang,” katanya.(rela/amir)