Partai Nasdem Dharmasraya Langsung Tancap Gas Hadapi Pemilu Legislatif 2019

BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Setelah dokumen sebagai syarat pendaftaran dinyatakan lengkap oleh KPUD Dharmasraya, partai Nasdem langsung tancap gas menghadapi Pemilu Legislatif 2019. Mereka yakin target menjadi pemenang pemilu Dharmasraya akan tercapai.
“Alhamdulillah ya, berkas dan dokumen partai Nasdem sebagai syarat pendaftaran  dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPUD Dharmasraya dan kami sekarang menunggu tahapan selanjutnya,”ucap ketua partai Nasdem Hengki Purnanda di kantor KPUD Dharmasraya usai melakukan pendaftaran.
Hengki mengaku sangat gembira setelah KPUD menyatakan berkas dan dokumen partai Nasdem dinyatakan lengkap oleh KPUD. Untuk itu pula, partai yang dia pimpin akan segera melakukan rapat konsolidasi jelang pemilu dan mempersiapakan calon anggota legislative yang akan berkompetisi pada Pemilu nanti.
“Kedepan tentu kami segera berkonsolidasi dan melakukan rapat terkait pencalegan. Partai Nasdem beberapa waktu lalu telah membuka pendaftaran Caleg dan tinggal lagi penyempurnaan agar target ketua DPRD dapat tercapai dengan usaha maksimal,”terang Hengki yang berencana bertarung di tingkat provinsi itu.
Hengki tidak menapik bahwa target yang telah diputuskan Nasdem itu cukup berat, namun pengalaman yang dimiliki Nasdem pada pemilu lalu menjadi modal dasar untuk mencapai target tersebut. 
“Insya Allah, kita sudah punya pengalaman yang sangat berharga pada 2014 lalu. Padahal waktu itu partai baru, tapi Alhamdulillah kita berhasil masuk ke posisi tiga besar dan merebut satu kursi pimpinan,”urai ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sumbar tersebut.
Selain menargetkan ketua DPRD Dharmasraya, partai Nasdem juga tengah mempersiapkan perencanaan untuk Pemilihan Kepala Daerah. Meski masih tiga tahun lagi, tapi menurut Hengki Pemilu Legislatif juga merupakan  salah satu tahapan untuk ikut terlibat di Pilkada.
“Apabila target ketua DPRD tercapai atau katakanlah enam kursi minimal maka Nasdem telah memenuhi syarat untuk ikut mengusung satu pasangan calon tanpa perlu berkoalisi,”imbuh Hengki.
Untuk itu pula, Nasdem telah mempersiapkan kader yang bakal maju di Pilkada mendatang. Dan Hengki langsung menyebut bahwa kader yang dipersiapkan Nasdem tersebut adalah Ampera Labuan Basa yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua.
“Kami telah persiapkan pak Labuan Basa untuk maju ke Pilkada, entah itu calon bupati atau calon wkail bupati tergantung dinamika saat nanti,”demikian Hengki Purnanda dalam obrolan dengan awak media Jumat sore (13/10). (JEF)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *