Wabup Sijunjung Buka Lomba Pidato Adat di Gedung Joeang

BIJAK ONLINE (SIJUNJUNG)―Dalam rangka melestarikan budaya dan adat istiadat sekaligus memperingati HUT Karang taruna Seiyo Sakato Nagari Muaro yang ke-9 tahun. Karang Taruna Nagari Muaro menyelenggarakan lomba pidato adat tingkat nagari muaro dengan tema “Maanta Marapulai” di depan Gedung Joeang Muaro Sijunjung. 
Acara itu dibuka Wabup H. Arrival Boy dan dihadiri Kepala OPD terkait, Camat beserta Sekcam Kecamatan Sijunjung, Wali Nagari Muaro, Ketua KAN, Niniak Mamak ketua Karang Taruna, beserta undangan lain nya. 
Wabup dalam sambutannya berharap kepada pemangku adat serta generasi muda supaya berperan untuk melestarikan dan mengembangkan nilai nilai adat istiadat dan budaya alam minang kabau yang berdasarkan kepada adat basandi syarak,  syarak basandi kitabullah.
Ketua karang taruna nagari muaro Romi, menyampaikan dalam laporan nya, bahwa acara  yang akan dilombakan adalah kategori pelajar se nagari muaro dan tingkat umum senagari muaro, total hadiah yang akan di perebutkan senilai Rp, 2.500.000,-.(dua juta lima ratus ribu rupiah) di tambah tropi. “Insyaallah di tahun 2018 nanti akan di adakan lomba pidato adat tingkat kab sijunjung,”pungkasnya.
Pada kesempatan itu wabup dinobatkan untuk pemotongan kue HUT karang taruna dan kue tersebut diserahkan kepada Ketua Karang Taruna Nagari Muaro.― * Risko Mardianto