Atlet Binaan KONI Kabupaten Solok ke Malaysia, Bupati : Harumkan Nama Daerah

BIJAK ONLINE (KABUPATEN SOLOK)-Bupati Solok H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM Melepas atlet Taekwondo Kabupaten Solok untuk mengikuti kejuaraan 2ND Malaysia Open International Championship 2017 di Cheras Badminton Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia.

Atlet dilepas Bupati Solok di Ruang Danau di Atas, Kantor Bupati Solok, Arosuka dengan dihadiri Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon dan pelatih Ridho Putra Harry dan beberapa orang pengurus KONI Kabupaten Solok lainnya..

Kepada Bijak Online Bupati Gusmal berharap turnamen itu dapat menambah pengalaman atlet Kabupaten Solok dan dapat mengharumkan nama daerah.”Semoga atlet kita yang berangkat ke Malaysia bisa berprestasi dan mengharumkan nama baik daerah kita di negara tetangga itu, lalu atlet kita bisa menambah pengalaman dikancah Internasional,” ucap Gusmal, Jum’at (6/10)

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon, kepada Bupati Solok melaporkan sebanyak 6 orang atlet pilihan yang sudah menorehkan berbagai prestasi ditingkat Sumbar, nasional dan internasional, sudah siap untuk bertanding dan mohon dukungan dan do’a dari masyarakat Kabupaten Solok. “Kita berharap Bapak Bupati memberi arahan kepada kita dan atlet untuk memotivasi dalam menghadapi ivent internasional di Kualalumpur ini,” jelas Rudi Horizon dilansir JarbatNews.

Bupati Gusmal dalam arahannya, menyampaikan pesan agar para atlet Taekwondo menjaga kesehatan dan nama baik Kabupaten Solok dan Indonesia di mata internasional. “Berikanlah kemampuan yang terbaik saat bertanding, kalah dan menang adalah hal biasa dalam olahraga. Namun kita terlebih dulu harus berjuang. Semoga anak-anak sekalian bisa menorehkan prestasi gemilang di Kualalumpur nanti,” jelas Gusmal.

Bupati juga menyebutkan, saat ini semakin banyak atlet binaan KONI dari berbagai cabor yang sudah diutus mengikuti kejuaraan di level nasional dan internasional, seperti baru-baru ini atlet karate asal Solok Huggeis yang dalam bulan ini akan mengikuti kejuaraan dunia di Barcelona, Spanyol akhir Oktober mendatang. “Teruslah berprestasi namun kita tetap harus menjaga sportivitas,” harap Bupati Gusmal.

Enam orang atlet yang akan mengikuti 2ND Malaysia Open International Championship 2017 di Kualalumpur adalah Syalwa Ivho Mahardika, Rionaldi Setiawan, Fhatan Vidi Jaruino, Bintang Akbar dan M. Rizky Aprizal. – Risko Mardianto/Wandi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *