Pengusaha di Dharmasraya Sepakati NPHD

BIJAK ONLINE(Dharmasraya)-Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dengan sejumlah perusahaan di daerah itu menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHDD) sebagai komitmen untuk percepatan pembangunan di segala sektor.
Hadir dalam penandatanganan NPHD, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmasraya H Masrul Maas, Sekda Dharmasraya Leli Arni, para OPD, Kabag dilingkungan Setda Dharmasraya.
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu mengatakan, dimana jika mengacu pada Permendagri Nomor 52 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusuna APBD 2016, sumber pendapatan daerah terdiri dari aspek, yakni Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
“Berdasarkan regulasi tersebut salah satu sumber PAD kita adalah hibbah pihak ketiga, termasuk dana hibah dari rekan-rekan pelaku usaha,” katanya.
Bupati juga mengucapkan terimakasih banyak terhadap para pengusaha baik yang bergerak dibidang kontruksi, perkebunan dan pertambangan yang telah berkomitmen untuk bersama pemerintah membangun Kabupaten Dharmasraya.
“Komitmen dari rekan-rekan pengusaha sangat kami apresiasi, tentu ini untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai,”tegasnya.
Salah satu pengusaha dibidang Kontruksi Heri Trino saat dikonfirmasi menyatakan komitmennya untuk turut serta dalam pembangunan Dharmasaraya. “
Kita akan bersama pemerintah membangun Dharmasraya, kita telah berkomitmen untuk menyepakati NPHD sama seperti tahun sebelumnya,”tegasnya.
Heri Trino juga mengaku bahwa komitmen yang dibangun secara bersama ini, membuktikan bahwa para pelaku usaha yang ada di Dharmasraya tidak hanya sibuk untuk mencari uang akan tetapi juga turut berkontribusi dalam membangun Dharmasraya tercinta. “Komitmen ini telah kita buktikan, Insya Allah kedepan kita akan terus bersama pemerintah membangun Dharmasraya yang kita cintai ini,”tandasnya. –* Risko Mardianto/ Hms