Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Pecat Tiga THL Terlibat Narkoba

Teks foto : BNNP Sumatera Barat tengah melakukan tes urine terhadap ASN di Pesisir Selatan
BIJAK ONLINE (Painan)-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membuktikan tiga Tenaga Harian Lepas (THL) yang terbukti mengonsumsi narkoba.
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rinaldi mengungkapkan ketiga oknum tersebut merupakan THL pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Perkerjaan Umum (PU).
“Ya, memang benar. Ini dari hasil tes yang kami lakukan pada 26 September 2017 silam,” ungkapnya ketika memberikan keterangan pada wartawan di Painan, Rabu (4/10).
Seperti diberitakan www.tabloidbijak.com pada 27 September 2017, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan tes urine terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).
Kegiatan yang melibatkan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Sumatera Barat dan Kepolisian Resor Pesisir Selatan itu menargetkan 1.045 ASN pada 10 Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).
Namun pada kesempatan itu, hanya 723 ASN yang hadir. Sedangkan sebanyak 318 ASN lainnya berhalangan hadir karena cuti, dinas luar dan  izin sakit.  
Ia melanjutkan, pemberian sanksi tersebut merupakan bukti dari komitmen pemerintah daerah dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kabupaten ini
“Lebih dari itu, tentu sebagai efek jera bagi ASN lainnya. Pemerintah daerah tidak main-main dalam hal ini,” ujarnya.
Dihubungi secara terpisah, Bupati Hendrajoni sangat mengapresiasi kegiatan dan tindakkan tersebut. Menurutnya, kegiatan serupa bakal terus dilaklukan, tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.  
  
“Kami ingin mengetahui siapa saja yang serius atau tidak dalam bekerja, apalagi terindikasi menggunakan narkoba. Saya akan evaluasi. Salahsatunya dengan tes urine yang telah dilakukan,” sebutnya.
Apalagi, sebut bupati, Pesisir Selatan termasuk salah satu daerah yang rawan terhadap peredaran sertra penyalahgunaan zat psikotropika dan adiktif tersebut.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan tes urine terhadap 15 Camat dan 182 Walinagari yang ada di Pesisir Selatan. (teddy setiawan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *