Abdul Ghani Arif Terpilih Jadi Ketua Pemilihan Walinagari Nagari Koto Tinggi

TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Abdul Gani Arif  (Aga) Dt. Rangkayo Mudo, terpilih selaku Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilawana) Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, (29/9/2017) Jum’at pekan lalu.
Panitia terpilih telah dilantik, Selasa (3/10/2017) di Kantor Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, oleh Ketua Badan Musyawarah (Bamus) dan pengucapan sumpah oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Limau, El Yusra Amir, S.Ag.
Pemelihan Wali Nagari (Pilwana) serentak bakal digelar di Padang Pariaman, tanggal 6 Desember 2017 yang akan diikuti sebanyak 72 Nagari. Pilwana adalah Demokrasi terdepan akan memilih wali Nagari priode 2018-2024.
Adapun susunan lengkap Panitia Pilwana Nagari Koto Tinggi Ketua Aga Dt Rangkayo Mudo, Wakil Ketua, Amstrong. Sedangkan  Mahdalena, Erman dan Zulhakim Syarif, Junaidi Sekretaris. Sektariat Eni Sulastri dan Zainal Efendi. 
Camat Sungai Limau Defriantos, S.Sos, berharap kepada Panitia untuk dapat melaksanakan amanah  rakyat ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehinggal  Pilwana Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Kepada yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai Balon Wali Nagari, silah ikuti aturan main dan mulailah dari sekrang mempersiapkan diri dengan mengurus persyaratan adiministrasinya, “karena ini peluang untuk menjadi pemimpin terbuka kepada masyarakat, baik laki-laki atau pun perempuan, tentu harus memenuhi kriteria pencalonan,” ujar Defriantos. (eni/amir