Kawasan Mandeh dan Kota Padang Jadi Tujuan Kunjungan Wisata Indonesia

BIJAK ONLINE (Padang)-Wagub Sumbar Nasrul Abit memimpin Rapat Koordinasi Lanjutan penyelenggaraan Regional Investment Forum (RIF) 15 s/d 17 Oktober di Kota Padang. Rakor dihadiri oleh Bpk. Hosen salah seorang Direktur di BKPM RI, OPD terkait Pemprov, Pemkab dan Pemkot, Pihak Industri dan Swasta, di kantor gubernur, Selasa (3/10/2017).

Wagub Nasrul Abit dalam kesempat itu menyampaikan , Forum Investasi ini mengusung tema “Promoting Investment in Tourism Industry and Supporting Infrastructure” (Mempromosikan Investasi di Industri Pariwisata dan Infrastruktur Penunjangnya) yang secara spesifik akan mempromosikan 6 daerah tujuan prioritas wisata di Indonesia dan dua diantaranya di Provinsi Sumatera Barat ialah Integrated Tourism Area, di Kota Padang and Kawasan Mandeh di Pesisir Selatan.

RIF 2017 ini akan dibuka langsung oleh Kepala BKPM RI dan dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Wakil Menteri ESDM dan Deputi Gubernur BI. Dengan kegiatan terdiri dari beberapa agenda antara lain, seminar, Diskusi Panel, one on one meeting dan Pameran. Akan dibuka langsung secara resmi oleh Kepala BKPM RI. Akan juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata RI, padag tanggal 17 Oktober, ujarnya 

Nasrul Abit juga menyampaikan, dengan memilih lokasi penyelenggaraan di Padang, Sumatra Barat pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan realisasi investasi di luar Pulau Jawa. Dari data BKPM kuartal I/ 2017, porsi investasi di luar Pulau Jawa mencapai 45,4 persen sebesar Rp 75,3 triliun meningkat dari tahun sebelumnya yakni 44,9 persen atau sebesar Rp65,8 triliun.

Sekitar 100 perusahan nasional maupun internasional diundang untuk hadir di Padang. Beberapa Duta Besar RI pun diundang. Dubes RI yang telah confirmed untuk hadir ialah Dubes RI untuk Belgia dan Uni Eropa, Dubes RI untuk Australia, Dubes RI utk Saudi Arabia, Dubes RI untuk UEA dan Dubes RI untuk Mexico. Dubes negara2 sahabat yang telah memberikan konfirmasi untuk hadir di Padang adalah Arab Saudi, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, PEA dan Konjen Singapore di Medan, terang Wagub Nasrul Abit. ( Humas Sumbar )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *