Pembangunan Jembatan Dambaan Masyarakat Sasak Pasbar Telah Dimulai

BIJAKONLINE.COM (Pasaman Barat)- Impian Masyarakat Jorongan Maligi,  Nagari Sasak, Kecamatan,  Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mulai terrealisasi. Buktinya, di tahun ini Satu unit Jembatan sepanjang 50 Meter mulai terbentang di wilayah itu, guna akses masyarakat menuju pusat kecamatan dan Kabupaten.
“Benar, 2000 jiwa lebih masyarakat kita di wilayah ini,  harus rela menempuh jarak yang begitu jauh untuk menuju pusat Kecamatan dan kabupaten, bahkan terkadang harus menyeberangi sungai Batang Suak, dengan perahu, sehingga dapat mengancam keselamatan warga kita,” kata Walinagari Sasak, Arman, bersama Sekna walinagari Persiapan, Nagari Maligi, Endrian, S.Pd, pada media Bijakonline. com, Senin (02/10/2017).
Dikatakan, jembatan penghubung Sungi Batang  Suak Maligi, tengah melakukan tahap  pembangunan, yang Insya Allah beberapa bulan lagi telah dapat di nikmati masyarakat baik dalam meningkatkan perekonomian maupun masyarakat yang akan menuju pusat Kecamatan dan Kabupaten.
“Alhamdulillah, beroperasinya jembatan ini nantinya semoga dapat menganggakat ketertinggalan kita selama ini serta dapat mengangkat perekonimian masyarakat layaknya mereka yang berada di pusat kabupaten dengn perekonomian yang memadai,” katanya.
Ia berharap, semua pihak dapat memberikan dukungan  pembangunan jembatan, sehingga tidak ada kendala dalam pengerjaannya, sebab,  apabila akses jembatan dan  jalan yang dalam tahap pembagunan telah rampung jelas perekonomian masyarat maligi akan bangkit bak jamur tumbuh.
“Terbukanya akses ini, kita berharap perekonomian masyarakat kita  tidak seperti dahulu lagi,  akan tetapi  masyarskat sudah dapat berpacu untuk meningkatkan perekonomian demi kemajuan masyarakat Maligi.(Arafat/by roni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *