Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma di Kota Padang untuk Kesejahteraan Keluarga

BIJAK ONLINE (Padang)-Melalui kelompok Dasa Wisma PKK, Pemerintah Kota Padang berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Disusul pula dengan pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma tingkat Kota Padang 2017 yang dipusatkan di Kantor Camat Koto Tangah,  Jumat (24/3/2017).
Walikota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bambang Sutrisno mengatakan, peran PKK pada pembentukan Dasa Wisma memberikan kontribusi nyata. Terlebih dengan memberikan pembinaan berkesinambungan, niscaya akan tumbuh keluarga-keluarga yang mandiri. 
“Kelompok Dasa Wisma yang dibina PKK secara berkesinambungan menumbuhkan keluarga mandiri dan meningkatnya kesejahteraan, ” kata Bambang. 
Ia menambahkan,  salah satunya dalam kelompok Dasa Wisma tersebut memanfaatkan lahan di sekitar rumah dengan menanami kebutuhan berupa bumbu dan sayur mayur. “Ini sama dengan membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga, ” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang tersebut. 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Hj. Harneli Bahar mengatakan, pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma merupakan kegiatan tahunan. Kegiatan sebagai upaya mendorong keluarga dalam peningkatan kesejahteraan keluarga seperti yang menjadi tujuan gerakan PKK. 
“Dasa Wisma salah satu upaya mewujudkan tujuan PKK, yaitu meningkatkan kesejahteraan keluarga, ” kata istri Walikota Padang itu. 
Selama ini PKK sangat berperan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari wanita, khususnya para ibu sebagai penggeraknya.
“PKK digerakkan para ibu yang mesti terus kita dukung agar menjadi motivasi dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan masyarakat yang mandiri, ” tukuknya. 
Selaku tuan rumah,  Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Koto Tangah Ny. Dermawati Syahrul, mengatakan di kecamatan itu sudah berjalan program PKK dengan baik. Meskipun belum sempurna memenuhi harapan, namun semua kegiatan selalu disambut antusias dan proaktif oleh semua pengurus PKK. 
“PKK Koto Tangah selalu proaktif menyikapi semua program dan kegiatan, ” ucapnya. 
Turut hadir di kegiatan ini Ketua  Wakil Ketua TP PKK Ny. Eti Emzalmi, Camat Koto Tangah Syahrul serta camat sekota Padang. (der)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *