Nenek Rakiah Warga Nagari Kacang Kabupaten Solok Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Jasad nenek Rukiah yang ditemukan warga di sebuah jurang di Jorong Biteh, nagari Kacang, setelah dinayatakan menghilang selama dua hari lebih, saat disemayamkan di rumah duka kawasan, Kacang
BIJAK ONLINE (SOLOK)-Nenek Rukiah (70), Warga Jorong Biteh Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak yang sempat dinyatakan hilang selama dua hari sejak Jum’at tanggal 10 Februari lalu, Minggu sore kemaren (12/2) sekitar pukul 17.30 WIB, ditemukan sudah tidak bernyawa di jurang yang berjarak sekitar lebih kurang 500 Meter dari rumahnya.
Selama dua hari, warga dan pihak BPBD, Tim SAR, Tagana serta pihak kepolisian Polsek Singkarak, sudah berupaya mencari nenek Rukiah bahkan hingga kepinggir Danau Singkarak. Nenek yang menderita penyakit kanker payudara ini, biasanya tinggal sendirian yang tidak jauh dari tempat tinggal adiknya, Zul (57). 
Kabar menghilangnya nenek Rukiah, sempat membuat warga sekitar gempar dan mereka membantu mencari siang malam. Bahkan ada yang menduga kalau nenek usia lanjut ini terpeleset masuk Danau Singkarak, karena jarak tempat tinggal nenek Rukiah memang tidak jauh dari pinggir Danau Singkarak. 
“Warga menduga kalau nenek Rukiah terpeleset ke Dalam Danau dan dibawa arus danau Singkarak, makanya warga banyak yang mencari dipinggir Danau,” jelas Buyuang (43), warga jorong Biteh Nagari Kacang.  Pencarian nenek Rukiah, juga diikuti oleh Walinagari Kacang, Bujang Khairul, Camat X Koto Singkarak, Syahrial serta jorong setempat. 
Penemuan mayat nenek Rukiah sekitar jam 5 sore Minggu kemaren, sempat juga menjadi tanda tanya di masyarakat, sebab biasanya sang nenek jarang berjalan jauh apalagi sampai ke naik ke bukit. “Kita pasrah saja apa yang sudah terjadi, semua mungki sudah kehendak Tuhan,” pungkas Zul, adik korban (wandy)