Kedatangan Tim Arung Jeram Sumbar Peraih 1 Emas 2 Perak di Kejurnas Yogya Disambut Meriah

BIJAK ONLINE (Padang)-Kedatangan Tim Arung Jeram Sumbar yang berhasil mengharumkan nama Ranah Minang, di Kejurnas Arung Jeram, R6, 2017, yang digelar di Sungai Progo, Yogyakarta, disambut secara meriah oleh Ketua FAJI Sumbar,Mayor Marinir Tri Yudha Ismanto Danyonmarhanlan II, sesampainya di Kota Padang, Selasa, 31 Januari 2017.
“Saya sungguh tak menyangka akan disambut meriah seperti ini,” kata Tim Manejer Tim Atung Jeram Sumbar, Esneti ketika dihubungi Tabloid Bijak.
Menurut Esneti, prestasi yang diraih tim, sudah membangakan. “Kita ingin tim ini terus berlatih mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai kejuaraan atau kejurnas,” tambah wanita berpenampilan tomboy ini.
Kemudian, kata Esneti, tempat Kejurnas Arung Jeram R6, yang dilaksanakan di Sungai Progo memiliki tingkat kesulitan tinggi yakni, 4 hingga 5, sama dengan Sungai Asahan, Sumatera Utara. “Jadi Sungai Progo, sangat tepat atau sangat  sangat baik untuk menguji kemampuan atlet kita,” tambahnya.
Medali emas, kata Esneti,diraih dari nomor down river race dengan jarak tempuh lomba 15 kilo meter. “Cukup mendebarkan juga,” kata Ketua Forum Peduli Olahraga dan Wisata ini.
Sedang dua perak pertama diraih dari nomor open women pada nomor sprint 400 meter dan medali perak kedua dari open women head to head. “Namo atlet putri kita yang dapat medali emas itu, Silvia Windari, Oktaviani, Rizqy Wardani, Cindy Anggia, Diana Syadilla, Gusti Rahayu dan Lola Manurizal,” katanya. (PRB)