Mayoritas Peserta Musorkab KONI Mentawai Terima LPJ Fernando Sabajou

BIJAK ONLINE (Mentawai)-Sidang pleno II yang dipimpin, Joni Anwar dan dihadiri 20 cabang olahraga, mayoritas  menerima laporan pertanggungjawaban Ketua Umum KONI Mentawai periode 2012-2016, Fernando Sabajou, pada Musorkab KONI Kepulauan Mentawai yang dilaksanakan, di Hotel Grandvional, Tua Pejat, 18 Oktober 2016.
Dalam laporan pertangungjawabannya, Fernando Sabajou menjelaskan secara rinci pengeluaran dana hibah yang diperoleh dari APBD Mentawai. “Laporan keuangan ini saya buat rangkapnya untuk diberikan kepada masing-masing peserta musorkab,” katanya.
Kemudian, Fernando Sabajou sebelum mengakhiri laporan pertanggungjawabannya, mengajak peserta menjawab salam olahraga; Salam olahraga.” Dijawab perserta musorkan dengan kata;”Jaya.” sebanyak tiga kali. 
Selanjutnya, pimpinan sidang memberikan waktu kepada pimpinan cabang olahraga menyampaikan pandangan umum terhadap laporan pertanggungjawabkan Ketua KONI Mentawai, Fernando Sabajou. 
Sidang di skor selama 10 menit oleh pimpinan sidang, agar pimpinan cabang olahraga punya waktu membaca dan membahas laporan pertanggungjawabkan Fernado Sabajou. Namun sebelum di skor, Ketua PASI Mentawai meminta pimpinan sidang untuk mengupulkan kepengurusan KONI Mentawai periode 2012-2016. 
Dari delapan belas pengcab cabor yang hadir, 13 menerima laporan pertanggungjawaban Ketua KONI Mentawai, Fernando Sabajou. Ke-13 pengcab cabor yang menerima tersebut, Pengcab PASI, PBSI, PBVSI, Percasi, Wushu, PSSI, Taekwondo, Pordasi, Panjat tebing, Kodrat, PABBSI, ISI Perbakin, Persetasi.
Sedangkan yang menerima dengan cacatan, Forki, Pertina, PGSI. Sementara Persetasi, satu-satunya yang mempertimbangkan.
Kemudian, Ketua KONI Mentawai, Fernando Sabajou, dalam menanggapi pandangan umum pengcab cabor, mengucapkan terima kasih dengan diterimanya laporan pertanggungjawaban oleh peserta musorkab. “Sedangkan yang menerima dengan cacatan, juga saya ucapkan terima kasih dan semoag cacatan yang diberikan bisa menjadi masukan atau cacatan pula oleh ketua KONI dengan jajaran pengurusnya di masa mendatang,” katanya.
Mengenai PTMSI yang mempertimbangkan, kata Fernando, diucapkan juga terima kasih. “Sedangkan mengenai laporan saya, merupakan laporan dari pengcab-pengcab angota KONI Mentawai, termasuk laporan dari pelatih dan atlet,” katanya.   (Ndu)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *